Dr Zul Yakin PKS Gabung Koalisi Demokrat – PKB

Dr Zul Yakin PKS Gabung Koalisi Demokrat - PKB
SILATURAHMI:Bacagub Dr Zulkieflimansyah (kiri) bersama ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani (kanan) bertemu dengan Pengasuh Ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, TGH Turmuzi Badaruddin belum lama ini. (Ist For Radar Lombok)

MATARAM – Keputusan Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) koalisi di pilkada  NTB disambut baik bakal calon gubernur (Bacagub), Dr Zulkieflimansyah.

Kuat dugaan koalisi Partai Demokrat – PKB akan mendukung dan mengusung paket Zulkieflimansyah – Sitti Rohmi. Zulkieflimansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik koalisi Partai Demokrat – PKB. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan bakal bergabung dalam koalisi ini untuk mengusung paket Dr Zul – Sitti Rohmi. ” Insya Allah PKS juga dukung paket Dr Zul-Rohmi,” tegas anggota DPR RI dapil Banten itu kepada Radar Lombok Selasa kemarin (12/12).

BACA JUGA :  Ali BD: Masyarakat Sudah Banyak Kenal Saya

Dikatakan, saat ini DPP PKS tengah membahas koalisi linear bersama Demokrat untuk pilkada NTB. Hal yang dilema dialami PKS lantaran telah menerbitkan SK terkait pilkada Lombok Barat dan Lombok Timur. “Di DPP masih dibahas tentang linier tidaknya,” imbuhnya.

DPP PKS masih butuh masukan, saran dan pertimbangan dari berbagai pihak terkait koalisi linier di pilkada NTB dan pilkada kabupaten/kota terutama dari DPW PKS NTB. Dikarenakan, SK DPP sudah terlanjur terbit dan diserahkan kepada pasangan Khaerul Warisin- Machsun Ridwainy  di pilkada Lombok Timur dan Fauzan Khalid-Hj Sumiatun di pilkada Lombok Barat.” Ini masih terus dipertimbangkan,” terangnya.

Andai nanti DPP PKS tidak menyetujui usulan koalisi linear, ia menegaskan, dirinya sama sekali tidak memiliki opsi untuk keluar dari PKS dan bergabung dengan parpol lain untuk memuluskan langkahnya maju di pilkada NTB 2018.” Tidak ada itu opsi keluar dari PKS. Semua masih sedang kita komunikasikan,” jelasnya.

Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi  belum mau membuka hasil rapat Majelis Syuro terkait penentuan arah dukungannya di pilkada NTB NTB. ” Tunggu satu atau dua hari kedepan ini, saya akan sampaikan,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

BACA JUGA :  Farouk Muhammad dan Muazzim Akbar Ambil Formulir di PAN

Ia memastikan DPP PKS sedang memproses SK dukungan bagi paket pasangan bacagub dan bacawagub yang didukung dan diusung. ” Mohon bersabar, kita masih tunggu SK DPP. Jika sudah ada SK, baru kita anggap final,” terang politisi asal Masbagik, Lombok Timur tersebut.

Dicecar Majelis Syuro sudah memberikan restu kepada paket Dr Zulkieflimansyah – Sitti Rohmi,

Hadi berdalih, pihaknya  masih menunggu SK dukungan diterbitkan DPP PKS.Kalau sudah ada SK DPP, baru kita pastikan semua final,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid