Dr. Zul Jadi Bacawagub, Ahyar tak Mau Pusing

H. Ahyar Abduh
H. Ahyar Abduh (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM – Munculnya kabar yang menyebutkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menawarkan dukungan kepada seorang kader PKS, Dr.Zulkiflimansyah di pilkada mendatang ditanggapi santai oleh H. Ahyar Abduh.

Sebelumnya Dr. Zulkiflimansyah mengakui kalau dirinya ditawari oleh Setya Novanti untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur NTB pada Pilkada nanti.

Ahyar mengggap itu hanya sekedar isu dan tidak bisa dipastikan kebenarannya. “ Ini belum tentu benar dan saya tidak mau menanggapi pernyataan orang,” tegas Ahyar Jumat kemarin (31/3).

[postingan number=5 tag=”pilkada”]

Apa  yang diakui oleh salah satu Balon itu menurut Ahyar sah-sah saja. Yang jelas kata Ahyar, di internal Golkar sendiri belum ada sikap  yang tegas dan pasti dari DPP terhadap calon yang nantinya akan diusung.” Belum ada kepastian siapa yang didukung dari partai,” ungkapnya.

Karena itu ia menganggap dirinya masih berpeluang didukung Golkar. Partai Golkar lah yang mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Kota Mataram. Sampai saat ini Ahyar intens membangun komunikasi dengan petinggi-petinggi partai di pusat. Ia juga membangun komunikasi dengan petinggi partai lain seperti PKB dan PAN. Dari komunikasi tersebut Ahyar yakin mendapat peluang untuk diusung.” Sinyal dukungan semua partai cukup kuat untuk memberikan dukungan,” klaimnya.

Ahyar optimis akan mendapat kendaraan partai untuk maju di pilkada nanti meskipun tidak didukung oleh Partai Golkar.” Partai pasti mendukung calon yang berpotensi menang,” tegasnya.

Soal deklarasi pencalonan dirinya masih menunggu kepastian partai pengusung dulu. Setelah itu baru dilakukan deklarasi.”Deklarasinya menunggu kepastian partai pengusung dulu, kalau sudah pasti saya deklarasi,” ungkapnya mengakhiri.(ami)