dr Mawardi Masih Dinyatakan Sebagai Orang Hilang

Dr. Mawardi
Dr. Mawardi

MATARAM—Polda NTB masih tetap melakukan pencarian terhadap mantan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Provinsi NTB dr Mawardi Hamry  yang dilaporkan menghilang semenjak 26 Maret tahun lalu.

Direktur Reskrimum Polda NTB Kombes Pol Irwan Anwar mengakui pihaknya belum menemukan keberadaan dr Mawardi. Namun dia memastikan   menghilangnya dr Mawardi sampai  saat ini tidak terkait dengan tindak kejahatan.  ‘’ Tidak ada terkait dengan kejahatan. Kecuali dia hanya menghilang,’’ katanya kemarin.

Pihaknya sudah maksimal dalam melakukan pencarian.  Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Polda NTB. Seperti menurunkan tim dari Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polda Bali. Bahkan juga melibatkan alat pendeteksi kebohongan (lie detector) milik Mabes Polri. ‘’ Iya itu kan sudah maksimal upayanya,’’ ungkapnya.

Mengenai adanya desakan dari anggota DPRD yang meminta kejelasan terkait dengan keberadaan dr Mawardi  terkait kejelasan status PNS yang masih disandangnya menurut Irwan, hal itu masalah berbeda.  Pihaknya hanya fokus melakukan pencarian. ‘’ Itu urusan pihak sana lah. Kalau dia tidak ada pemberitahuan otomatis dipecat lah,’’ imbuhnya.

Selanjutnya, dr Mawardi kata dia statusnya saat ini bukan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian melainkan sebagai orang hilang yang masih dicari keberadaanya. ‘’ Bukan DPO tapi masuk daftar orang hilang. Orang hilang kan belum tentu terkait kejahatan,’’ katanya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid