DPW PPP NTB Terima SK DPP

TERIMA SK: Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri menerima SK kepengurusan di DPP PPP di Jakarta.(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPW PPP NTB dengan duet Muzihir sebagai ketua dan Muhammad Akri sebagai sekretaris, akhirnya resmi menerima SK dari DPP. SK diserahkan di Kantor DPP PPP di Jakarta, Senin (26/4) lalu. “SK sudah kita terima dari DPP,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri, Selasa (27/4) kemarin.

Dengan sudah diterbitkannya SK DPP, maka itu berarti kepengurusan DPW PPP hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII awal April lalu sudah mengantongi persetujuan DPP. Tinggal dilantik.

BACA JUGA :  Willgo : Bang Zul Rendah Hati Kualitas Tinggi

Untuk susunan kepengurusan DPW PPP NTB 2021-2026 dinilai lebih ramping bila dibandingkan periode sebelumnya; hanya 33 anggota. Sesuai arahan DPP, kepengurusan DPW ditekankan tidak gemuk. Karena dengan kepengurusan ramping, diharapkan koordinasi dan konsolidasi internal di jajaran pengurus bisa lebih efektif. “Tidak ada artinya juga kepengurusan gemuk tapi tidak efektif. Sehingga DPP menekankan kepengurusan ramping tapi efektif,” terang Anggota DPRD NTB Dapil Loteng tersebut.

BACA JUGA :  Gubernur akan Lantik Adiknya sebagai Wakil Bupati Sumbawa

Lebih lanjut diungkapkan, saat menerima SK DPP tersebut, DPP menginstruksikan kepada jajaran DPW agar mulai mempersiapkan strategi menghadapi Pemilu 2024.

Dengan Pemilu dan Pilkada digelar 2024, dipastikan membutuhkan strategi tepat memenangkan dua agenda politik tersebut. Untuk itu, usai digelar Muscab DPC PPP kabupaten/kota Juni, pihaknya akan langsung melakukan penjaringan caleg. “Setelah kita terima SK, kita siapkan Muscab DPC kabupaten/kota,” pungkasnya. (yan)