DPW NTB Dukung Langkah PAN Gabung Koalisi

Muazzim Akbar (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Keputusan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan membawa gerbong PAN bergabung koalisi pemerintah, didukung penuh oleh kader di daerah termasuk di NTB.
Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar menyatakan, pihaknya sangat menyambut positif sikap Zulkifli Hasan bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf. “Itu juga menjadi keinginan dan kehendak kami; kader PAN di daerah,” jelas mantan Anggota DPRD NTB ini kepada Radar Lombok.

Menurutnya, keputusan PAN bergabung jadi parpol pendukung pemerintah, tidak terlepas dari aspirasi kader agar merapat ke pemerintah. PAN bergabung ke pemerintah, tentunya membawa ide-ide terbaik, agar bisa direalisasikan dalam sebuah kebijakan. Tujuannya tentu, untuk kemaslahatan dan kepentingan rakyat. “Kami bergabung dengan ide-ide bagi kepentingan publik,” tandasnya.

BACA JUGA :  Chika Bakal Laporkan DPW PAN NTB ke Polda

Muazzim sendiri menolak keputusan gabung pemerintahan ini disebut sekadar bagi-bagi jatah menteri. Ditegaskannya, keputusan bergabung itu murni memperjuangkan kemaslahatan masyarakat luas.

BACA JUGA :  Najamuddin Sebut Lotim Butuh Pemimpin Baru

Dengan bergabungnya PAN, diharapkan bisa memberikan warna positif bagi parpol pendukung pemerintah. PAN juga berharap bisa memberikan kontribusi dan peran lebih luas dalam realisasi kebijakan pemerintah pro rakyat. “PAN ingin berkontribusi di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf,” imbuhnya.
Seperti diketahui, Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan pimpinan parpol koalisi pendukung pemerintah di Istana Negara, Rabu (24/8) lalu. Dalam pertemuan itu PAN diumumkan bergabung jadi parpol pendukung pemerintah. (yan)