DPP PKB Keluarkan Rekomendasi untuk Makmur-Ahda

DPP PKB Keluarkan Rekomendasi untuk Makmur-Ahda
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said-Badruttamam Ahda saat mengikuti fit and proper test di DPP PKB belum lama ini.( IST/)

MATARAM–DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merekomendasi Lalu Makmur Said-Badruttamam Ahda untuk diusung di Pilkada Kota Mataram 2020. Kemudian Musyafirin-Fud Syaifuddin di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat. “DPP hari ini sudah memutuskan mendukung Makmur-Ahda dan Musyafirin-Fud,” kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani, Kamis (6/2) kemarin.

Sebelumnya, DPP PKB sudah merekomendasi Djohan Sjamsu-Danny Carter Febrianto Ridawan di Pilkada KLU; Mahmud Abdullah-Dewi Noviany di Pilkada Sumbawa; dan Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer di Pikada Bima. Dengan demikan sudah ada lima daerah yang direkomendasikan DPP PKB untuk diusung.

Dengan telah terbitnya rekomendasi itu, Desk Pilkada DPP PKB menerbitkan surat tugas kepada masing-masing bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah itu untuk mencari atau memastikan parpol mitra koalisi. Mengingat PKB tidak punya raihan kursi yang cukup di masing-masing daerah untuk mengusung. Perlu koalisi.

Dan DPP lanjut Hardian memberi tenggat waktu sebulan bagi para bakal paslon untuk mencari partai koalisi. Kalau tidak terpenuhi maka DPP PKB akan mencabut rekomendasi itu. “Tetapi rata-rata para bakal calon kepala daerah ini sudah ada kepastian dukungan parpol lain. Tetapi harus kita formalkan, dalam bentuk kesepakatan koalisi,” terang Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah ini.

Adapun terkait arah dukungan PKB di Pilkada Lombok Tengah dan Dompu ditargetkan sudah ada kejelasan pekan depan. Mengingat di dua daerah itu masih ada balon kada yang akan mengikuti fit and proper test susulan. “Insyaallah diputus pekan depan,” tandasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said mengatakan, pihaknya siap memenuhi persyaratan DPP PKB untuk menghadirkan parpol koalisi.

Sejauh ini kata dia, Gerindra, PPP, dan PAN siap berada di dalam satu koalisi bersama PKB. “Secepatnya kesepakatan koalisi parpol pengusung kita formalkan,” pungkasnya. (yan)