DPP PDIP Finalkan Dukungan di Pilkada Kota dan KSB

DPP PDIP Finalkan Dukungan
DUKUNGAN: Pembacaan dukungan pasangan calon kepala daerah yang diusung DPP PDIP di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (19/2). Tampak Bakal Calon Wali Kota Mataram Putu Selly Andayani hadir.(IST/)

MATARAM–DPP PDIP memfinalkan dukungan di Pilkada Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pasangan calon kepala daerah (paslon kada) yang didukung dan diusung diumumkan di Kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (19/2) kemarin.

Untuk Pilkada Kota Mataram yakni Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan. Kemudian Pilkada KSB yakni Musyafirin-Fud Syaifuddin. “Hanya dua daerah ini sudah ditetapkan dan diumumkan DPP PDIP,” ujar Sekretaris DPD PDIP NTB Lalu Budi Suryata.

Untuk arah dukungan di lima kabupaten lain, masih berproses. Yang jelas, DPD PDIP NTB sudah mengajukan paket paslon yang berpeluang diusung ke DPP. Misalnya Pilkada Sumbawa yakni Mahmud Abdullah-Dewi Noviany, Pilkada Lombok Utara Djohan Sjamsu-Danny Carter Febrianto Ridawan, Pilkada Loteng Dwi Sugiyanto-Lalu Aksar Ansori, Pilkada Dompu Ruslan-Nasaruddin, dan Pilkada Bima Irfan-Herman Edison. Budi memastikan, paket paslon yang diusulkan ke DPP ini sudah melalui proses penjaringan di tingkat DPC dan DPD PDIP. “Apapun yang menjadi keputusan DPP, kita patuh,” terangnya.

Diungkapkan, mekanisme penetapan paslon kada oleh DPP dilakukan melalui tiga tahapan. Setelah itu baru diumumkan ke publik dengan harapan dapat diketahui oleh seluruh kader/simpatisan PDIP. Diharapkan seluruh kader partai tegak lurus menjalankan instruksi partai, sehingga semua berada dalam satu barisan memenangkan Pilkada 2020. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid