DPP PAN Terbitkan SK Dukungan di Tujuh Pilkada

Muazzim Akbar (IST/)
Muazzim Akbar (IST/)
Advertisement

MATARAM–DPP PAN memfinalkan dukungan di tujuh pilkada kabupaten/kota se-NTB. Hal itu ditandai dengan terbitnya SK dukungan kepada masing-masing bakal pasangan calon kepala daerah (bapaslon kada) yang didukung.

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar mengatakan, pihaknya akan berangkat ke Jakarta, Senin (29/6) untuk menjemput SK dukungan itu. Selanjutnya diikoordinasi dengan bapaslon kada untuk persiapan serah terima SK di daerah. Dengan sudah terbitnya SK DPP ini diharapkan sudah tidak ada lagi spekulasi arah dukungan PAN. “Jadi Alhamdullilah, DPP PAN sudah menerbitkan SK dukungan hari ini,” jelas Muazzim Akbar, Minggu (28/6) kemarin.

Berikut para bapaslon kada yang diterbitkan SK dukungan oleh DPP PAN, Pilkada Kota Mataram: Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi, Pilkada Loteng: Dwi Sugiyanto-Lalu Normal Suzana, Pilkada KLU: Najmul Akhyar-Suardi, Pilkada KSB W. Musyafirin-Fud Syaifuddin, Pilkada Sumbawa Syafaruddin Jarot-Mokhlis, dan Pilkada Dompu Syaifurahman Salman-Chika Febrianti Rizki. “Adapun SK dukungan dari DPP PAN untuk Pilkada Bima sudah lebih dahulu terbit, dan sudah kita serahkan ke Syafruddin-Ady Mahyuddin,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan sudah terbitnya SK dukungan DPP, maka seluruh jajaran pengurus di daerah harus patuh. Mereka harus mengamankan dan melaksanakan apa yang menjadi keputusan DPP, termasuk mendukung pemenangan bapaslon kada itu. “Kita pastikan PAN tetap solid mendukung dan memenangkan paket tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Mataram Baihaqi mengaku, pihaknya sudah memperoleh informasi terkait terbitnya SK dukungan DPP PAN itu. Soal kapan SK diserahkan, masih menunggu informasi lebih lanjut dari DPW PAN NTB. Namun ia berharap pekan ini sudah diterima. “Jika minggu ini SK mau diserahkan, kita siap,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid