DPP NasDem Jawab Isu Mundurnya Rohmi

KONSOLIDASI: DPP, DPW, dan Pengurus Garda Pemuda NasDem NTB usai pelantikan dan Rakorwil Pengurus Garda Pemuda NasDem NTB. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM – DPP NasDem akhirnya angkat bicara terkait gonjang-ganjing pergantian Ketua DPW NasDem NTB yang dijabat Sitti Rohmi Djalilah.

Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Teritorial wilayah Bali, NTB dan NTT, Julie Laskodat menegaskan, hingga saat ini Ketua DPW NasDem NTB masih dijabat Rohmi.

Pihaknya sejauh ini juga belum menerima surat permohonan pengunduran diri yang disampaikan Rohmi. “Beliau itu masih menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem NTB,” katanya, kepada awak media, di sela-sela pelantikan Garda Pemuda NasDem NTB, di Mataram, Sabtu lalu (5/11).

Ia juga mengaku belum mendengar pernyataan Rohmi terkait pengunduran diri tersebut. Sehingga pihaknya tidak ingin berandai-andai. “Jangan bilang katanya-katanya. Kan belum ada pernyataan resmi dari Ibu (Rohmi),” tandasnya.

Baca Juga :  Tujuh Staf Bawaslu Dicatut Masuk Parpol

Jika pun ada pernyataan resmi dari Rohmi, tentu pihaknya dari DPP akan menggelar jumpa pers terkait hal tersebut. “Saya sudah komunikasi ke Beliau. Kebetulan Beliau lagi di Denmark. Nanti kami akan tampil berdua menggelar jumpa pers,” ucap Anggota DPR RI Dapil NTT tersebut.

Sebab itu, pihaknya sudah meminta kepada internal NasDem di NTB agar tidak terpengaruh soal gonjang-ganjing pergantian Ketua DPW.

Seluruh kader dan pengurus Partai NasDem di NTB, diminta tetap fokus bekerja merebut hati pemilih dan menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Baca Juga :  Kader NWDI Diminta Rapatkan Barisan di Perindo

Adapun soal adik Rohmi yakni TGB M Zainul Majdi yang menjabat Ketua Harian Nasional DPP Perindo, akankan berpengaruh terhadap pemenangan NasDem di NTB? Julie Laskodat tak berkomentar banyak. “Itu hak politik individu. Kami tidak punya hak intervensi,” tegasnya.

Ia menegaskan, pihaknya sama sekali tidak mempersoalkan keberadaan Perindo yang pengurusnya banyak diisi oleh pihak-pihak yang memiliki irisan yang sama dengan Rohmi.

“Prinsipnya, kami fokus konsolidasi internal, dan terus bekerja menyemangati kader kami di NTB untuk menang Pileg dan Pilpres 2024. Apalagi kader kami tambah semangat dengan diusungnya Anies sebagai capres,” tegasnya. (yan)

Komentar Anda