DPP NasDem Beri Sinyal Zul-Rohmi Jilid II

BERPOSE: Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Wagub NTB Sitti Rohmi Djalillah berpose dengan pimpinan DPP NasDem, usai pelantikan Rohmi sebagai Ketua DPW NasDem NTB. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPP NasDem memberikan sinyal dukungan untuk duet Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah Jilid II di Pilkada NTB 2024. Hal itu disampaikan DPP saat pelantikan Pengurus DPW NasDem NTB, Senin (1/11). “Kita melihat ini pasangan ideal (Zul-Rohmi). Perlu didukung keberlanjutannya,” kata Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali.

Menurutnya, banyak program pembangunan berhasil ditorehkan Zul-Rohmi dalam kepemimpinan di NTB, sehingga layak diberikan kesempatan melanjutkan pembangunan di NTB. “Kalau sudah ada pasangan ideal. Ngapain cari yang lain lagi,” ucapnya.

Selain itu, berdasarkan aspirasi yang disampaikan ke NasDem, masyarakat NTB masih menghendaki Zul-Rohmi di Pilkada NTB 2024. Namun demikian, dengan pilkada masih tiga tahun lagi, maka tetap perlu mencermati keinginan masyarakat di NTB. Yang terpenting bagaimana kader NasDem bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di NTB.

BACA JUGA :  DPW NTB Dukung Langkah PAN Gabung Koalisi

Lebih lanjut, NasDem menargetkan NTB sebagai daerah prioritas yang harus dimenangkan di Pemilu 2024. Di bawah kepemimpinan Rohmi sebagai ketua DPW, pihaknya menargetkan NasDem bisa menjadi parpol pemenang. Salah satu yang menjadi PR adalah NasDem harus bisa menempatkan kader di DPR dari Dapil NTB 1 atau Dapil Pulau Sumbawa. Karena pada Pemilu 2019, dapil NTB 1 tidak terisi. “Target kita harus terisi di Pemilu 2024,” lugasnya.

BACA JUGA :  Mahally: Aspirasi Jamaah Rohmi Jadi Cagub

Menanggapi sinyal dukungan Zul-Rohmi Jilid II, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, jika tidak ada aral melintang, pihaknya berharap koalisi PKS-NasDem bisa tercipta di NTB, baik Pilkada NTB maupun kabupaten/kota.

Sementara itu, Rohmi meminta kader NasDem agar menjaga sinergitas dan kolaborasi dalam mendukung pembangunan di NTB. “Sinergi dan kolaborasi jadi kunci untuk membangun di NTB,” pungkasnya. (yan)