DPP MDI Instruksikan Kader Sosialisasi Airlangga Capres 2024

Airlangga Hartarto

BANDUNG—Dewan Pengurus Pusat Majelis Dakwah Islamiyah (DPP MDI) menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk menyosialisasikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Ketua Umum DPP MDI Deding Ishak mengatakan, Airlangga cocok untuk memimpin Indonesia dalam kondisi seperti saat ini.

Ia mengatakan, Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang berintegritas dan berkarakter kedepannya. Sebab, hal ini dibutuhkan mengingat kondisi dan situasi Indonesia maupun global yang masih dilanda pandemi Covid-19.

Deding mengaku kadernya siap untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang sosok pemimpin berkarakter dan berintegritas yang dibutuhkan Indonesia ini. DPP MDI akan mengerahkan ulama, kiai, dan ustadz untuk menyosialisasikan capres dari Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Makanya saya turun langsung supaya ada koordinasi dengan setiap komponen dari pendukung Partai Golkar dan sosialisasi mengenai pencapresan Pak Airlangga,” kata Deding dalam keterangan, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga :  Serap Aspirasi dan Sapa Warga, Airlangga Justru Diminta Mencalonkan Jadi Presiden

Ia menambahkan, sosok Airlangga cocok untuk memimpin Indonesia karena terbukti menjadi ujung tombak menangani kondisi dan situasi nasional akibat pandemi Covid-19.

“Saya sebagai ketua umum tentu saja mengintruksikan seluruh kiai, ulama, ustadz, dai, dan daiyah, khususnya di Jabar agar memberi pemahaman ke masyarakat tentang dua kriteria pemimpin masa depan,” tegasnya.

Deding mengatakan, pemahaman pemimpin bangsa harus dilakukan dari jabar karena wilayah ini merupakan barometer nasional. Deding mengaku menyerahkan mekanisme politik kepada DPP Partai Golkar.

“Kami serahkan ke partai, untuk cawapres misalnya. Ada beberapa gubernur yang sukses di Jabar juga digadang-gadang mendampingi Pak Airlangga. Kita melihat trennya perlahan tapi pasti,” ujar Deding.

Baca Juga :  Golkar Pastikan Usung Airlangga Hartarto Capres 2024

Ia menambahkan, sebagai kader partai berlambang pohon beringin, seluruh kader DPP MDI fokus untuk menyosialisasikan capres dari Partai Golkar.

Di sisi lain, anggota MDI juga akan menyosialisasikan imbauan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Menurutnya, MDI akan menyosialisasikan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia dengan bahasa yang mudah diterima masyarakat Jawa Barat.

“Soal pandemi saat in dan kriteria pemimpin kedepan, kita harus sosialisasikan dengan penyampaian yang mudah diterima masyarakat apalagi Jawa Barat ini melalui pendekatan bahasa agama dan budaya,” pungkas Deding. (*/gt)

Komentar Anda