DPP Gerindra Minta Pathul Tentukan Sikap

Lalu Amrilah (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Keputusan politik Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri apakah tetap maju di pilkada Lombok Tengah atau ke pilgub NTB masih menjadi misteri. Bahkan informasi yang dihimpun, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra meminta kepada Pathul untuk menentukan sikap apakah tetap maju di Lombok Tengah atau ke NTB.

DPP Gerindra NTB meminta agar Pathul menentukan sikap ini ketika Pathul dipanggil ke DPP. Karena DPP Gerindra dalam menghadapi pilkada disinyalir akan mengutamakan kader. Namun informasi yang dihimpun Pathul akan maju di pilgub NTB jika berpasangan dengan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri. Kalaupun tetap di Lombok Tengah maka akan tetap melanjutkan Pathul-Nursiah jilid II.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah, Lalu Amrilah menerangkan, H Lalu Pathul Bahri belum menentukan sikap apakah maju di pilkada Lombok Tengah atau NTB. Di satu sisi, pihaknya tidak menafikan bahwa DPP menyerahkan sepenuhnya kewenangan ke Pathul untuk menentukan pilihan. “Jadi kalau ada yang mengklaim sudah ada di luar kader yang mendapatkan rekom Gerindra, kami pastikan itu tidak benar. DPP masih mengutamakan kader dan DPP sudah meminta apakah Pathul memilih bertahan di Lombok Tengah atau maju di NTB,” ungkap Lalu Amrillah, Rabu (29/5).

Baca Juga :  SK Pergantian Wakil Ketua DPRD NTB Molor

Amrillah mengaku, Lalu Pathul Bahri mendaftar di dua posisi yakni sebagai bakal calon bupati dan juga sebagai gubernur NTB. Nantinya keputusan final masih menunggu keputusan resmi dari H Lalu Pathul Bahri. “Yang jelas DPP sudah meminta mau di Lombok Tengah, NTB bahkan mau di pusat. Jadi sekarang tergantung beliau (Pathul, red),” tegasnya.

Kalaupun nantinya Pathul lebih memilih bertahan di Lombok Tengah, menurutnya siapapun yang akan menggunakan Gerindra di NTB tidak terlepas dari keputusan H Lalu Pathul Bahri juga selaku ketua DPD Gerindra NTB. Kalaupun di luar kader maka mekanisme di Gerindra akan ada naturalisasi atau menjadikan kader bagi kandidat yang diusung. “Tapi untuk sementara memang pilihan hanya H Lalu Pathul Bahri, tetapi sekarang tergantung beliau (Pathul, red) menentukan sikapnya apakah di Lombok Tengah atau di NTB. Jadi klaim kalau ada diluar kader yang mendapatkan rekomendasi Gerindra kami pastikan itu tidak benar karena semua masih tergantung H Lalu Pathul Bahri,” ulasnya.

Baca Juga :  Muzihir Target Rebut Ketua DPRD NTB

Bahkan informasi yang dihimpun saat ini H Lalu Pathul Bahri sudah memegang rekomendasi dari Gerindra NTB. Hanya saja H Lalu Pathul Bahri yang dikonfirmasi kaitan dengan rekomendasi itu apakah untuk pilkada Lombok Tengah atau gubernur NTB sampai dengan saat ini belum memberikan respons. (met)

Komentar Anda