DPP Diharapkan Segera Tetapkan Ketua DPW Demokrat NTB

TGH Mahally Fikri (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dua bulan lebih pascamusda, DPP Demokrat tak kunjung menerbitkan SK Ketua DPD Demokrat NTB.

Ketua DPD Demokrat NTB Demisioner TGH Mahally Fikry berharap, DPP bisa segera menerbitkan agar bisa menjawab spekulasi yang berkembang di antara kader, apakah yang terpilih Sukiman Azmy selaku Bupati Lombok Timur ataukah Indra Jaya Usman selaku Ketua DPC Demokrat Lombok Barat yang juga Anggota DPRD Lombok Barat itu.

Dikatakan, memang rencananya SK akan dikeluarkan DPP pada akhir Januari, tetapi memasuki Maret malah belum ada. Pihaknya tentu tidak bisa mengintervensi DPP. “Kita di daerah hanya bisa menunggu,” terangnya.

BACA JUGA :  Usulan PAW PAN Masih Belum Bisa Diproses KPU NTB

Adapun terkait kapan diumumkannya SK itu oleh DPP, Mahally mengaku mendapatkan informasi bahwa DPP akan mengumumkannya pada Jumat (4/3) pekan ini. “Tapi ini tidak bisa kita pastikan, karena tidak ada informasi resmi,” tandasnya.

Namun kemungkinan kata Mahally, SK itu akan diumumkan DPP bersamaan dengan daerah lainnya seperti Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan sejumlah daerah lainnya.

BACA JUGA :  Syamsul Luthfi Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

Sementara itu, Pengamat Politik UIN Mataram Ihsan Hamid menilai, sangat mungkin karena kuatnya lobi Sukiman dan IJU, jadi pertimbangan DPP. Akibatnya, penerbitan SK masih tarik ulur. Mengingat DPP sangat terbuka kemungkinan mempertimbangkan siapa kandidat yang layak. Bagaimanapun, DPP punya target yang ingin dicapai di NTB. Sehingga butuh figur yang dinilai layak. “Dua kandidat ini sama-sama kuat di DPP,” pungkasnya. (yan)