DPMPTSP Lotim Masuk Tiga Besar PTSP Award

PENILAI : Tim  penilai PTSP Award  dan PPB saat turun verifikasi ke Lotim. (M.GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lombok Timur berhasil masuk tiga besar nasional dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Award dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB). Penilaian ini dilaksanakan oleh Kementerian Investasi RI.

Tim penilai verifikasi lapangan PTSP Award dan PPB  telah turun  ke Lotim, Rabu (9/6). Penilaian akan berlangsung sampai tanggal 11 Juni 2021.  Capaian yang diraih DPMPTSP Lotim di tingkat nasional diapresiasi oleh Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy. Bahkan kedatangan tim penilaian dari pusat diterima langsung oleh bupati di aula kantor BKPSDM.” Peningkatan fasilitas seperti fisik bangunan dan SDM merupakan fokus Pemkab Lotim dalam upaya meningkatkan kinerja PTSP dan investasi di daerah ini,” jelas Sukiman.

Baca Juga :  Kasus Pengerukan Kolam Labuh Labuhan Haji, Kejari Kembali Periksa Saksi

Dalam penilaian ini Sukiman berharap agar tim penilaian bisa melalukan penilaian secara tajam sehingga bisa diketahui seperti apa potensi yang dimiliki oleh DPMPTSP Lotim.  Bupati juga memahami jika kondisi Lotim masih belum maksimal dibandingkan dengan daerah lain.

Baca Juga :  Tempat Wisata Ditutup Empat Hari

Sementara itu tim penilai, Munzohri, mengatakan, ada beberapa tahapan yang masih harus dilalui. Dia berharap Lotim akan bisa menempati posisi terbaik dalam ajang ini.(lie)