DPKM Serahkan Beasiswa Miskin Berprestasi

Beasiswa DPKM
BANTUAN: Puluhan siswa diberikan bantuan oleh DPKM dan pihak Bank Mandiri Syariah. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dewan Pendidikan Kota Mataram (DPKM) membagikan bantuan beasiswa kepada siswa kurang mampu berprestasi. Pembagian bantuan dilaksanakan di sekretarian DPKM dan dihadiri puluan siswa, Kamis (27/4).

Ketua DPKM, H. Adnan Muchsin mengatakan, dana yang terkumpul dan dibagikan pihaknya sebanyak Rp 66 juta lebih. Selain dibagikan pihaknya, ada juga dunia industri yang membagikan langsung dana sosial kemasyarakatannya secara langsung.

“Kami sudah bagikan bantuan siswa miskin berprestasi itu, sebagian besar perempuan yang dapat. Baik itu para pelajara SD, SMP/MTs dan SMA sederajat,” katanya.

Siswa yang mendapat bantuan, jelasnya, sudah disesuaikan dengan jatah yang ditentukan kepada siswa di masing-masing jenjang sekolah. Sesuai data yang ada, pelajar yang mendapat bantuan terdiri dari 36 murid SD, 98 siswa SMP.

Untuk pelajar SMP disebutnya menerima bantuan Rp 600 ribu. Sedangkan untuk murid SD menerima Rp 450 ribu per murid. Dari total bantuan yang diserahkan, sebagian besar penerimanya adalah kalangan pelajar putri yang nota bene berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.

Sementara itu, Kepala SDN 9 Cakranegara, Desak mengatakan, ada muridnya yang ikut bantuan dari DPKM tersebut. Terhadap bantuan itu, pihaknya mengaku sangat berterima kasih. “Di sekolah kami ada 3 murid yang dapat bantuan,” ungkapnya.

Dari bantuan ini diharapkan kalangan pelajar bisa merasakan manfaat pendidikan. Di lain sisi, bantuan ini dihajatkan menekan angka pernikahan dini di kalangan pelajar perempuan. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid