DPK Mataram Kumpulkan Rp 66 Juta Lebih

H. Adnan Muchsin (Nasri/Radar Lombok)

MATARAM—Sampai medio April 2017, Dewan Pendidikan Kota (DPK) Mataram sukses mengumpulkan dana sebanyak Rp 66 juta lebih. Dana ini dikumpulkan dari berbagai pihak yang peduli dengan pendidikan.

“Dana ini akan kita bagikan ke jenjang sekolah dasar. Baik itu SD dan SMP serta MTs,” ungkap ketua DPK Mataram, H. Adnan Muchsin, Senin kemarin  (17/4).

Dana sebanyak itu, jelasnya, terkumpul dari sumbangsih berbagai pihak yang peduli pendidikan. Sumbangan terutama diserap dari kalangan dunia usaha dan industri yang ada di Kota Mataram.

Dari catatan pihaknya, terdapat sebanyak 12 perusahaan yang ikut ambil bagian dalam penggalangan bantuan dana pendidikan tersebut. Selebihnya, ada juga dari pihak perorangan yang benar-benar peduli dengan pendidikan. “Jumlah persis bantuan yang kami terima sebanyak Rp 66,7 juta. Dana ini dikumpulkan dari 2016 sampai pertengahan April,” bebernya.

Dana yang sudah terkumpul, jelasnya, rencananya akan dibagikan pada 27 April nanti. Kisaran jumlahnya setiap siswa pun sudah ditentukan. Misalnya, untuk murid SD bantuan yang diterima Rp 450 ribu, SMP dan MTs sebesar Rp 600 ribu.

Peserta didik penerima bantuan yakni, harusmemiliki nilai raport minimal 85. Kemudian harus memiliki keterangan atau surat tidak mampu, misalnya seperti kartu BPJS dan sejenisnya sebagai bukti jika siswa bersangkutan benar-benar tidak mampu. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid