DPD RI Terus Bekerja untuk Kemajuan Daerah

Baiq Diah Ratu Ganefi
Baiq Diah Ratu Ganefi

PRAYA— Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berupaya untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat karena DPD RI refresentasi dari daerah. Walau dengan wewenang yang terbatas, DPD RI akan selalu berusaha memperjuangkan hak-hak masyarakat melalui perjuangan pengesahan UU bersama DPR RI.

Anggota DPD RI dapil Provinsi NTB, Baiq Diah Ratu Ganefi mengatakan, sebagai legislator asal NTB, kendati tidak memiliki anggaran sebesar anggota DPR RI, namun akan terus bekerja demi kemajuan masyarakat. “Kita (anggota DPD RI) bekerja sesuai dengan Undang Undang (UU), juga berdasarkan MD3,” katanya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Desa Puyung, Lombok Tengah, kemarin.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Baiq Diah mengatakan, lebih senang mendengar aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah atau menteri terkait. Dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama menteri terkait itulah yang akan dilaksnakan untuk kemajuan masyarakat NTB.

Harapkan dari sosialisasi ini, menurut Baiq Diah, masih dibutuhkan masyarakat. “Program kita ini ingin NKRI harga mati, ketatanegaraan on the track,” ucapnya.

Dikatakan Baiq Diah juga, bahwa DPD masih dibutuhkan masyarakat. Ia berharap ada penguatan dari semua komponen. “Harapkan revisi ini (DPD), ada penambahan satu orang di setiap propinsi. Ini tidak menyalahi aturan. Caranya, menerima aspirasi untuk merealisasikannya langsung ke Menteri dan Gubernur serta Bupati, sesuai kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, dengan  kegiatan RDP dengan masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. Sehingga dapat lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya penyelenggaraan negara yang berkonstitusi melalui pemahaman nilai-nilai luhur bangsa dan aturan dasar bernegara dapat berjalan dengan baik.

“Pada prinsipnya pun DPD RI terus bekerja bagi kepentingan pembangunan daerah,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid