DPD PDIP NTB Bergotong Royong Melawan Covid-19

PDIP NTB
KOORDINASI : Seketaris DPD PDIP Provinsi NTB, H. Lalu Budi Suryata (paling kiri) yang didampingi jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan saat melakukan koordinasi melalui teleconference dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB di Mataram, (20/5)

MATARAM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi NTB rutin melakukan teleconference satu bulan sekali dengan Dewan Pimpinan Pusat PDIP yang dikomandai oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, guna melaporkan progres penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh semua jajaran pengurus mulai ditingkat DPD dan pengurus DPC di 10 kabupaten Kota di NTB.

Seketaris DPD PDIP Provinsi NTB, H. Lalu Budi Suryata mengatakan, kegiatan teleconference yang dilakukan bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak terlepas dari agenda rutin yang selama ini tetap dilakukan sebagai langkah untuk melakukan koordinasi. Apalagi ditengah pendemi Covid-19 ini.

“Ini kita lakukan dalam rangka koordinasi dan konsulidasi partai. DPP PDI Perjuangan sudah mencanangkan satu bulan sekali selama mewabahnya Covid-19 ini melakukan teleconference terkait apa langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Partai dalam rangka turut membatu pemerintah melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ungkapnya disela-sela teleconference dilakukan di DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB di Mataram, (20/5).

Lalu Budi sapaan akrabnya yang merupakan anggota DPRD Provinsi NTB, disebutkan kegiatan teleconference pada bulan ini dilakukan diakhir bulan Mei.

“Jadi ibu ketua umum ingin mengetahui sejauh mana perkembangan struktur partai kita, kemudian bagaimana persiapan struktur partai dalam rangka menghadapi Pilkada dan bagaimana peran dan tanggungjawab partai secara bergotong royong bersama di 10 kabupaten kota ini untuk solit bergerak secara serempak bergotong royong membantu melakukan mencegah dan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

“Kami melaporkan sejak awal aktivitas kami di DPD PDI Perjuangan di NTB, mulai Januari sampai Mei kami laporkan,”sambungnya.

Disebutkan, pada Januari 2020 DPD PDI Perjungan sudah mencanangkan dan telah melakukan penanaman 1000 pohon dan hal yang sama juga dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan yang ada di 10 kabupaten kota juga ikut serta dalam kegiatan yang sama. Pihaknya juga melakukan upaya-upaya edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan penghijauan. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan ikut serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di NTB.

“Langkah-langkah yang kami lakukan untuk pencegahan Covid-19 ini, mulai dari penyemprotan desinfektan. Semua kabupaten kota kita intruksikan melakukan penyemprotan, kemudian kita bagikan desinfektan disertai dengan alat penyemprotan, tong-tong buat alat tempat cuci tangan, ini kita lakukan disemua wilayah,” terangnya.

Disamping itu juga, katanya memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenanga medis di sejumlah Rumah Sakit (RS) yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 di NTB.

“Kami prioritaskan RS yang sudah menjadi rujukan Covid-19 di NTB. Yakni RSUD Provinsi dan RSUD Selong. Alhamdulillah sudah kami berikan di dua RS tersebut untuk di NTB,” sambungnya. (sal)