DPD II Golkar Serukan Dukungan untuk Mohan

Djekat (atas), Didi Sumardi (bawah), dan Mohan Roliskana (kanan). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Diaklamasikannya Mohan Roliskana menjadi Ketua DPD I Golkar NTB Periode 2021-2026 pada Musda X disambut positif para pimpinan DPD II Golkar Kabupaten/Kota.

Ketua Harian DPD II Golkar Kota Mataram Didi Sumardi mengatakan, pihaknya bersyukur, Mohan yang juga Wali Kota Mataram itu menjadi Ketua DPD I Golkar NTB. Apalagi terpilih aklamasi; kesepakatan semua pemilik suara.

“Tentu Golkar Kota Mataram bersyukur atas terpilihnya beliau. Apalagi secara aklamasi. Karena sejak awal, kita mendorong dan mendukung Mohan untuk menakhodai Golkar NTB,” jelasnya, Rabu (3/3/2021).

Dan dengan terpilihnya Mohan secara aklamasi lanjut Didi, maka diharapkan bisa lebih memperkuat koordinasi dan konsolidasi di internal Golkar.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar KLU Djekat mengatakan, apapun dan bagaimanapun dinamika politik yang menyertai Musda, jika sudah menjadi keputusan partai, maka seluruh kader wajib untuk mendukung dan mengamankan kebijakan partai tersebut. Dan DPD II Golkar KLU sudah jelas akan mendukung kepemimpinan Mohan Roliskana.

“Jadi jika sudah menjadi keputusan partai. Harus kita dukung penuh,” pungkasnya.

Seperi diketahui, dua calon kuat kandidat ketua yakni Ahyar Abduh mantan Wali Kota Mataram dan M. Suhaili FT mantan Bupati Lombok Tengah, sempat menyatakan kekecewaan terhadap DPP. Ahyar sendiri mengaku terang-terangan diminta mundur dari pencalonan oleh DPP. Sementara Suhaili mengaku dizalimi DPP, bahkan mantan Ketua DPD I Golkar NTB ini mengancam akan keluar dari Golkar. (yan)