DPC Demokrat Lombok Utara Dukung dan Siap Menangkan Anies-AHY di Pilpres 2024

Silaturahmi Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (7/10/2022). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem memberikan sinyal kuat berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Anies usai silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

“Begitu hangat sambutannya. Insyaallah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama,” kata Anies di hadapan ratusan kader Partai Demokrat yang sudah menunggu Anies sejak pagi.

Menurutnya, kebersamaan Partai NasDem dan Demokrat sedang dinanti-nantikan oleh masyarakat. Anies berharap, silaturahmi yang dilakukan ini bisa memberikan dampak positif terhadap perpolitikan di Tanah Air.

“Bahwa keinginan untuk jalan bersama itu bukan keinginan dari puncak. Keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah. Kita menginginkan Indonesia yang terus menerus memperbaiki, setiap fase kita terus melakukan perbaikan,” jelasnya.

Menanggapi silaturahmi Anies ke AHY itu, Zarkasi selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat mengatakan, ini adalah langkah maju bagi Partai Demokrat untuk Ikut serta secara maksimal di Pilpres 2024. 

“Kita berharap Ketua Umum AHY bisa menjadi paket calon presiden atau wakil presiden di 2024 mendatang. Paket muda (Anies-AHY) ini merupakan poros kekuatan untuk perubahan dan perbaikan bangsa saat ini dan untuk masa depan karena pasangan muda dan cerdas ini adalah paket yang membawa harapan untuk rakyat dan negeri ini,” harap Zarkasi.

Dikatakan, sosok AHY paling digemari oleh anak muda saat ini. Dan untuk mendukung kelancaran sampai pada pasangan calon, DPC Partai Demokrat KLU akan terus mengampanyekan misi AHY untuk membangun perubahan dan perbaikan bagi Bangsa Indonesia di tengah masyarakat melalui silaturrahmi dan agenda-agenda DPC dengan masyarakat.

“Kami optimistis di NTB dan khususnya di Lombok Utara, pasangan Anies-AHY dapat diterima di seluruh kalangan dan merebut suara terbanyak di Pilpres 2024,” jelasnya.

Sementara itu, Habibullah Anggota BPOKK asal Lombok Utara meyakini Allah memberikan peluang paket Anies-AHY sebagai calon presiden dan wakil presiden dari internal partai. Untuk itu pihaknya di daerah siap lahir batin memenangkan.

“Upaya mematangkan perjuangan, kami berusaha maksimal untuk memberikan pendidikan politik seluruh kader partai sampai tingkat paling bawah sehingga begitu genderang pilpres sudah dibunyikan, seluruh pasukan sudah siap sedia begerak untuk menang. Semangat membangun dan perbaikan yang ditanamkan oleh Ketua Umum AHY kepada kami selaras dengan semangat juang dan setia kami pada Partai Demokrat tempat kami bernaung,” pungkasnya. (RL)

Komentar Anda