Dosen UMMAT Latih Warga Ampenan Selatan Wirausaha

Dosen UMMAT Latih Warga Ampenan Selatan Wirausaha
FOSE: Dosen Administrasi Bisnis, Fisipol UMMAT Ramayanto (Tengah) bersama Lurah Ampenan Selatan serta 20 Warga yang di latih dan Mahasiswa KKN UMMAT angkatan XXX. (NASRI /RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dosen Program Studi Administrasi Bisnis, Fisipol Universitas Muhamadiyah Mataram (UMMAT), Ramayanto, S.Sos,MM bersama dua rekannya melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian tersebut berupa pelatihan produksi pembuatan jajan Losari di Keluarahan Ampenan Selatan bersama 20 warga perwakilan dari empat Lingkungan setempat.

Dosen Adiministrasi Bisnis, Fisipol UMMAT Ramayanto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga. Dengan melibatkan ibu- ibu rumah tangga, remaja putri yang ada di sejumlah lingkungan Kelurahan Ampenan Selatan.

“Pengabdian dalam bentuk pelatihan ini bertujuan supaya keterampilan warga di semua lingkungan Kelurahan Ampenan Selatan itu terbentuk. Setelah itu perekenomiannya juga pasti meningkat,” kata Ramayanto, Rabu (9/5)

Dikatakannya, dengan terbentuknya keterampilan membuat jajan oleh warga setempat, maka bisa juga dibuat sebagai usaha kecil-kecilan guna membantu perekonomian keluarga mereka masing masing. Pada pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut, warga tidak hanya diberikan pelatihan tentang produksi saja, tapi juga diajarkan tentang teknik pembuatan label dan pemasaran. Sehingga proses pelatihan tidak hanya sampai soal pembuatan jajan saja, tapi berlanjut tahap yang menguntungkan.