Dorong Toleransi, FKUB Datangi Vihara

GIRI MENANG- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Barat terus mendorong terciptanya kerukunan umat beragama di daerah ini. Lombok Barat dikenal sebagai daerah yang dihuni oleh beragam etnis dan agama.

Seperti dua hari lalu, Ketua FKUB Lombok Barat TGH. Subki As-Sasaki menyampaikan ceramah agama di vihara Tendaun di Mareje Kecamatan Lembar. Disini Subki menyampaikan pesan-pesan toleransi yang memang ada di semua agama, termasuk Islam.

Kepada Radar Lombok, pengasuh salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kuripan ini menyampaikan, selain ini menjadi bagian dari program FKUB Lombok Barat, kedatangannya ke vihara Tendaun dalam rangka pengambilan gambar untuk program salah satu televisi swasta nasional.” Saya diundang oleh Kick Andy. Saya live besok malam (malam ini_red) di Jakarta,” ungkapnya.

Subki menyampaikan, pengurus FKUB secara berkala membangun komunikasi langsung dengan penganut agama-agama. Sebelumnya pengurus FKUB juga bertemu dengan pemeluk agama Hindu di Narmada, penganut agama Katolik dan lain-lain. Ini semata-mata agar toleransi tetap tercipta di Lombok Barat.

Ia menyampaikan bahwa semangat toleransi di Lombok Barat sangat hidup. Jika pun ada gejala yang mengemuka, itu bisa diselesaikan dengan baik. FKUB mendorong segala perbedaan bisa dilebur dalam semangat kebersamaan sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.” Alhamdulillah toleransi di Lombok Barat sangat bagus,” pungkasnya.(git)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid