Dompu Borong Juara MTQ Korpri

MATARAM – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri III Provinsi NTB resmi ditutup di Gedung Graha Bhakti, Selasa kemarin (21/6).

Kategori juara lebih banyak dimenangkan oleh perwakilan dari Pulau Sumbawa dibandingkan Pulau Lombok. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Sekretariat Korpri NTB tersebut, tampil sebagai Juara I untuk kategori putra cabang Tilawah adalah Dahlan utusan dari Kabupaten Dompu, untuk cabang Tartil adalah Usman utusan dari Kabupaten Dompu, cabang Hifidz 3 Juz adalah Akhmad Syukri Shi dan untuk cabang Hifdz 5 Juz dimenangkan oleh Syarifuddin utusan dari Kabupaten Dompu.

BACA JUGA :  NTB Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ

Sementara itu untuk kategori Putri tampil untuk cabang Tilawah Juara I Hj Haeriah utusan dari Kabupaten Lombok Timur, untuk cabang Tartil diperoleh oleh Misdar dari Kabupaten Bima, cabang Hifidz 3 Juz dimenangkan oleh Nurfaizah utusan dari Kota Bima dan untuk cabang Hifidz 5 juz dimenangkan oleh Hj Hani Malkan utusan dari Kabupaten Lombok Barat.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Rosiady Husaini Sayuti mewakili Gubernur menutup secara resmi acara MTQ tersebut. “Dengan mengucap Alhamdulillahirabbilalamin acara MTQ Korpri ke-III secara resmi saya nyatakan ditutup. Saya ucapkan selamat jalan kembali ke tempat masing-masing, bagi yang belum mendapat juara bisa ikut lagi di tahun mendatang” ucapnya.

BACA JUGA :  Selalu Juara Modeling

Selanjutnya Sekda berharap lomba membaca Alqur’an bagi anggota KORPRI yang merupakan bagian dari kegiatan pembinaan mental dan rohani dapat terus terlaksana pada tahun-tahun mendatang. “Kegiatan ini sebagai salah satu wahana ibadah kepada Allah dan ajang silaturahmi. Ini juga dapat kita jadikan sebagai wadah syiar saling mengingatkan dan introspeksi apakah kita sudah mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” kata Rosiady. (zwr)