Diyakini Masih Hidup, Kuburan Ustaz Ahmad Digali

Diyakini Masih Hidup, Kuburan Ustaz Ahmad Digali Kembali
DIGALI: Kuburan Ustadz Ahmad saat digali. (CR-WIR/RADAR TAMBORA)

DOMPU-Gara-gara diyakini masih hidup, kuburan Ustaz Ahmad, 35 tahun warga Dusun Wawo Baka Desa Nowa Kecamatan Woja Dompu digali, Minggu siang (22/7). Almarhum sendiri meninggal pada Kamis (19/7) lalu. 

Pembongkaran kembali kuburan dilakukan sekitar pukul 13.30 WITA disaksikan aparat kepolisian, Kades Nowa serta ribuan warga dari berbagai desa sekitar. Hasil penggalian yang dilakukan tidak ada tanda-tanda keanehan yang terjadi. Jenazah almarhum yang diyakini masih hidup ternyata tetap seonggok mayat bahkan sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Meyakini tak ada keanehan akhirnya kuburan tersebut ditutup kembali.

Penggalian kembali kuburan almarhum Ahmad adalah desakan istri dan anak almarhum. Ceritanya sebelum wafat almarhum pernah berpesan, bila meninggal tunggu tiga hari baru dikuburkan. Selain itu, istri Ahmad yang menziarahi kuburan mendengar suara tangisan suaminya dari dalam kuburan. Tidak hanya istri, anak pun mendengar hal yang sama.

Karena itu istri Ahmad mendesak aparat Polsek Woja untuk melakukan penggalian kuburan dimaksud. Isu pembongkaran kuburan almarhum merebak ke masyarakat luas, karena itu warga dari berbagai desa dan kelurahan berdatangan untuk menyaksikan.

Kades Nowa M. Qurais tak kuasa menahan keinginan warganya untuk melakukan penggalian kembali kuburan tersebut. Untuk meyakinkan keluarga akhirnya kuburan itu dibongkar kembali. Setelah tak ditemui tanda-tanda keanehan kuburan yang digali tersebut ditutup kembali.

Kades Nowa menyatakan, penggalian kembali kuburan tersebut atas permintaan pihak keluarga. Sebenarnya kata Qurais pihaknya tidak setuju penggalian kembali tersebut, tetapi agar keluarga almarhum yakin maka hal itu terpaksa dilakukan. (cr-wir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut