Diusung PKB, Calon Dapat Dua Keuntungan

Pengurus DPW PKB Provinsi NTB Resmi Dilantik
DILANTIK : Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar saat melantik pengurus DPW PKB NTB Priode 2016-2021,Minggu kemarin (14/5). (Zulfahmi/Radar Lombok)

MATARAM – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Provinsi NTB  priode 2016-2021  dilantikan oleh Ketua Umum DPP Partai PKB H Muhaimin Iskandar, Minggu kemarin (14/5).

Ketua DPW PKB HL Hardian Irfani menegaskan  PKB NTB dibawah kepemimpinannnya dijamin akan solid dan akan mempu membawa PKB menjadi pemenang di pemilu tahun 2019 mendatang. Dia mememastikan dibawah kepemimpinannya PKB akan bisa menghijaukan Provinsi NTB dari ujung timur sampai ujung barat NTB.” Target besar kita tentunya bisa menang dalam perhelatan pemilu 2019 mendatang,” tegasnya.

Pihaknya memastikan dalam kepengurusan lima tahun kedepan, pihaknya bekerja untuk membesarkan PKB. Saat ini dalam perhelatan pilkada,  PKB menjadi perhatian dari semua pihak. Menurutnya, siapapun yang didukung oleh PKB akan mendapatkan dua keuntungan yakni di dukung oleh PKB dan oleh masyarakat NU di NTB. Baik untuk  pilkada NTB maupun di kabupaten kota. ” Mendapatkan dukungan dari PKB sama dengan beli satu dapat dua,” selorohnya.

Dalam masa penjaringan, hampir semua bakal calon gubernur yang mau maju mendaftar di PKB untuk mendapatkan dukungan. Dengan perolehan lima kursi di DPRD NTB, keberadaan PKB sangat diperhitungkan untuk bisa mengusung calon  pilkada nanti. Maka untuk itu pihaknya dalam menjaring calon gubernur maupun bupati dan wali kota dilakukan dengan teliti dan hati-hati karena targetkan dari PKB ingin menang.” PKB tidak hanya ingin  menjadi pengusung saja, tetapi  harus bisa menjadi pemenang,” tegasnya.

Saat ini satu-satunya kader PKB yang sudah jelas menyatakan diri untuk maju  di pilkada nanti yakni mantan Ketua DPW PKB NTB periode sebelumnya H Najamudin Mustafa. Najamudin akan maju sebagai calon bupati di pilkada Lombok Timur.  Hardian lalu mengintruksikan  kepada semua kader PKB untuk memenangkan  Najamudin.” Kalau H Najamudin menang di Lotim, maka PKB pecahkan telur memiliki Bupati.” tegasnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan agar semua kader  merapatkan barisan.  Kondisi pilkada yang terjadi di Jakarta tidak perlu dibawah ke daerah.  Ia meminta semua kader untuk kembali solid dan bekerja untuk menggerakan mesin partai menghadapi pilkada serentak 2018 nanti.

Target besar PKB untuk Pemilu 2019 mendatag bagaimana agar PKB bisa menambah kursi di DPR RI. Karena dengan bisa menambah kursi di DPR RI, maka PKB bisa mendapatkan jatah menteri yang lebih banyak lagi. Saat ini saja dengan jumlah kursi sebanyak 75 kursi PKB mendapatkan jatah 4 kursi menteri. Kalau tahun 2019 mendatang PKB bisa mendapatkan 100 kursi di DPR RI, maka bisa dipastikan jatah menteri bisa bertambah.” Paling tidak  pemilu menadatang PKB bisa menambah dua kursi menteri.” tegasnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada semua kader untuk bergerak dan kembali memperkuat semanga ” Hubbul Wathan” nya dengan bekerja keras untuk kemajuan negara melalui partai PKB. (ami)