Ditinggal Sembahyangan, Rumah Hangus Terbakar

Rumah Hangus Terbakar
KEBAKARAN: Warga dan pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya saat kebakaran.

MATARAM — Satu unit rumah terbakar di Lingkungan Turide Timur, Perumahan Bumi Gora Permai, Kelurahan Turide, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Senin (17/6) malam sekitar pukul 18.30 WITA.

Rumah tersebut milik Putu Suhartama. Dari penuturan tetangga, sebelum kejadian, pemilik meninggalkan rumah untuk sembahyang ke Pura Batu Bolong. “Pemilik rumah sedang pergi sembahyang saat kejadian,” tutur Saiful Insan, Ketua RT 09  didampingi Kepala Lingkaran Turide Timur E Rizal Suhandi dan Lurah Turide Agung Purnawarman, saat ditemui kemarin.

Akibat kebakaran ini, bangunan rumah hangus beserta isinya. Hanya mobil yang sempat diselamatkan.

Warga lainnya, Syahrial menuturkan, sebelum berangkat sembahyang, pemilik rumah sempat balik ke rumah dan mencium bau, bahkan sempat terdengar ada ledakan. “Sebelum berangkat sempat cium bau gosong, bahkan sempat balik dan sempatkan parkir mobil, tetapi tidak curiga ada kebakaran,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pengedar Sabu Pancor Diborgol Polisi

Pemilik rumah tiba setelah rumah terbakar hebat, namun tidak ada daya untuk memadamkan. “Sekarang pemilik rumah sudah pergi ke rumah keluarga,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Ki Agus M. Idrus mengatakan, ada empat unit pemadam kebakaran dibantu water canon polda NTB diterjunkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setelah sejam lebih. Penyebab kebakaran masih diduga akibat korsleting listrik. “Kebakaran mengakibatkan rumah hangus,” ujarnya. (ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid