Ditinggal Djohan dan Najmul, Narsudin: Saya Tidak Kecewa

Narsudin
Narsudin.(HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Ketua DPC PPP Lombok Utara Narsudin termasuk getol mempromosikan diri kepada masyarakat untuk maju di Pilkada Lombok Utara 2020.

Bahkan sejak awal tahapan Pilkada 2020, pada akhir 2019 lalu, ratusan spanduk promosi terpampang di sepanjang jalan. Anggota DPRD Lombok Utara ini berikhtiar menjadi bakal calon wakil bupati (balon wabup). Dan ia membidik menjadi balon wabup dari petahana Najmul Akhyar atau Djohan Sjamsu.

Tetapi dalam perjalanan, Najmul Akhyar malah memilih Sekda Lombok Utara Suardi sebagai pendamping. Sementara Djohan memilih Danny Carter Febrianto Ridawan. “Memang saya berharap diambil antara Najmul atau Djohan. Tapi, nyatanya Najmul mengambil Suardi, dan Djohan mengambil Danny. Harapan yang tidak terealisasi itu tidak membuat saya merasa kecewa terhadap dua tokoh politik Lombok Utara itu. Sekali lagi, saya tidak merasa kecewa sedikit pun,” ungkap Narsudin kepada Radar Lombok, Rabu (19/2).

Anggota DPRD Dapil Gangga-Kayangan tiga periode ini mengaku, sebenarnya komunikasi politik sudah sangat intens dengan Najmul dan Djohan. Bahkan Narsudin ikut mendaftarkan diri di sejumlah partai politik, tempat dua balon bupati itu mendaftar. Nyatanya, Narsudin tak dipilih.  “Allah memiliki rencana yang lebih besar lagi,” katanya.

Terkait Suardi yang diambil oleh Najmul, Narsudin mengatakan, tentu dalam hal ini Najmul mempertimbangkan dari sisi pengalaman birokrasi. Suardi menjabat sekda hampir sepuluh tahun di Lombok Utara. Kemudian Danny merupakan anak muda yang memiliki optimisme dalam membangun daerah; berpengalaman sebagai konsultan; dan ia juga putra almarhum Dr. Ridawan salah satu inisiator terbentuknya Lombok Utara dari Desa Loloan, Kecamatan Bayan. Tentunya pilihan para balon bupati ini kata Narsudin sudah melalui pertimbangan matang.

Lantas ke mana arah dukungan PPP setelah tidak ada kader yang maju pilkada? Terkait itu, Narsudin mengatakan, pihaknya segera akan mengambil sikap apakah akan mendukung Najmul, Djohan, atau Sarifudin. Sikap DPC PPP Lombok Utara akan disampaikan ke DPD, kemudian diteruskan ke DPP PPP. “Nanti kita lihat seperti apa rekomendasi PPP,” ucapnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid