Ditinggal Cari Rumput, Satria FU Milik Warga Narmada Ini Digondol Maling

OLAH TKP: Kepolisian melakukan olah TKP di lokasi pencurian motor. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Apes nasib Saprudin, 21 tahun, warga Dusun Tanak Beak Barat Desa Tanak Beak Kecamatan Narmada. Sepeda motornya yang diparkir dan ditinggal menyabit rumput, raib digondol maling di Dusun Treng Anjang Desa Tanak Beak Kecamatan Narmada.

Kasus ini kini ditangani pihak Polsek Narmada. “Kejadiannya pada Rabu kemarin sekitar pukul 15.30 Wita,” kata Kanit Reskrim Polsek Narmada, IPDA Ahmad Taufik, Kamis (18/2).

Kejadian ini kata Taufik, menjadi  peringatan bagi para pemilik sepeda motor agar selalu menggunakan kunci ganda meskipun dalam situasi apapun. Sebab  kejahatan bisa terjadi dimana saja dan menimpa siapa saja.

Seperti Saprudin,  motor Suzuki Satria FU 150 kesayangannya diembat maling. Padahal jarak tempat parkir dengan dirinya hanya sekitar 10 meter. Namun maling masih bisa mencuri motornya.

Korban sadar motornya dicuri begitu mendengar suara mesin dihidupkan. Setelah korban menoleh ternyata korban melihat pelaku dalam posisi sudah meghidupkan dan mengendarai sepeda motor milik korban.

Saat itu korban sempat mengejar tetapi tidak berhasil. “Untuk situasi di TKP saat itu sepi, situasi tersebut di manfaatkan pelaku untuk membawa kabur motor korban,” ungkap  Taufik.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 19 juta. Korban kemudian melapor pada keesokan harinya.

Berdasarkan laporan dari korban ini, tindakan Kepolisian yang dilakukan melakukan cek TKP, kemudian mencari saksi-saksi di sekitar TKP dan mencari petunjuk di TKP. “Kami dari kepolisian Sektor Narmada melakukan penyelidikan untuk dapat segera mengungkap siapa pelaku pencurian sepeda motor ini,” terangnya.

Taufik mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada akan terjadinya aksi pencurian sepeda motor yang sedang ditinggalkan beraktivitas. “Kami juga mengharapkan kepada pemilik kendaraan untuk memasang kunci ganda, hal ini sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir terjadinya aksi pencurian,” tutupnya. (der)