Ditemukan di Pohgading, Sempat Dikira Serpihan Kapal Perang, Ternyata Bukan

Polisi memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan serpihan kapal di tambang pasir besi di Pantai Muara Harapan, Dusun Dedalpak, Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, NTB. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Serpihan kapal yang diperkirakan berusia puluhan tahun ditemukan di lokasi tambang pasir besi di Pantai Muara Harapan, Dusun Dedalpak, Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Jumat (15/7/2022).

Sebagian beranggapan bahwa serpihan kapal tersebut merupakan bekas kapal perang.

Penemuan serpihan kapal ini lantas menjadi perhatian warga sekitar. Bahkan warga setempat banyak yang datang ke lokasi untuk melihat langsung bangkai kapal tersebut.

Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian langsung ke lokasi memasang garing polisi supaya warga tidak mendekati lokasi tersebut karena berbahaya.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto ketika dikonfirmasi terkait penemuan serpihan kapal tersebut membenarkannya. Setelah mendapatkan informasi pihaknya bersama dengan pemerintah desa setempat langsung ke lokasi untuk melihat langsung keberadaan serpihan kapal tersebut.

Totok menegaskan bahwa itu bukanlah serpihan kapal perang melainkan hanyalah kapal kayu biasa yang telah telah lama tenggelam namun sekarang muncul ke permukaan.

“Yang jelas itu bukan serpihan kapal perang seperti di sejumlah pemberitaan. Itu hanyalah kapal kayu yang usianya sekitar puluhan tahun. Beberapa waktu lalu memang sudah terlihat muncul tapi sekarang lebih jelas kelihatan,” terang dia.

Di lokasi tersebut telah di pasang garis polisi. Totok mengimbau ke masyarakat supaya tidak mendekati lokasi tersebut karena sangat berbahaya. “Kita tidak ingin terjadi hal- hal yang diinginkan,” tutupnya. (lie)