Ditawari Uang Ikut KLB Demokrat, Ketua BMI NTB Tegas Menolak: Tetap Kawal AHY

Ketua BMI NTB Habibullah

MATARAM–Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) NTB menyatakan siap mengawal kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun terkait dengan ditetapkannya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) malam, BMI NTB dengan tegas menolaknya. “Kami atas nama Bintang Muda Indonesia (BMI) Wilayah NTB dengan tegas menolak KLB yang dilaksanakan oknum yang ingin merampas kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dan kami selaku organisasi sayap partai atas nama BMI selalu siap dan stand by melakukan perlawanan atas tindakan siapapun yang ingin merusak partai,” tegas Ketua BMI NTB Habibullah, Sabtu (6/3/2021).

BMI kata Habib, paham betul bahwa partai memiliki aturan tersendiri dan sudah dilaksanakan dengan sah oleh kepengurusan Demokrat yang dipimpin AHY. “Jadi kalau ada ketua baru sekarang, kami tegaskan itu hanya upaya orang-orang yang iri atas soliditas partai. Kami BMI NTB akan selalu berada di barisan depan untuk mempertahankan marwah partai khususnya di NTB,” tegasnya.

Adapun soal orang-orang yang mengaku kader Demokrat dari NTB yang ikut serta di KLB, itu kata Habib hanya oknum yang mengatasnamakan partai saja. “Kami BMI secara khusus akan memaksa pimpinan untuk segera memecat kader yang berkhianat. Dan saya juga 2 hari sebelum KLB diminta juga untuk mendukung KLB dan diundang untuk hadir bahkan mau dikasih uang. Namun saya bilang kader Demokrat pantang berkhianat kepada partai, apalagi dengan cara yang tidak bermoral,” pungkasnya. (zul)