Ditarget Medali Emas, Adrian Semangat Latihan

MATARAM—Adrian Yasin, salah satu atlet PON NTB yang turun di nomor 400 gawang dan 4×400 estapet, ditargetkan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB dapat meraih medali emas pada PON di Jawa Barat, September mendatang.

Meskipun mendapat beban medali, namun hal itu ternyata tidak menjadi beban bagi atlet yang juga masuk daftar atlet Pelatihan Nasional (Pelatnas) tersebut. Justeru target itu dianggap sebagai penyemangat ketika berlaga pada PON nanti, dengan membukukan catatan waktu terbaik.

“Saya merasa itu (target) adalah bentuk dukungan masyarakat NTB. Dengan membukukan catatan waktu saat Sea Games 51,36 detik di nomor 400 gawang, semoga pada PON nanti bisa lebih baik lagi. Sehingga bisa mengejar rekor nasional yang kini memiliki catatan waktu 21,21 detik,” harap Adrian kepada Radar Lombok, Rabu (27/7).

BACA JUGA :  Pengprov PASI Target 6 Emas di PON

Hanya dengan latihan intensif saja, keinginan menyamai rekor nasional, atau bahkan memecahkan rekor nasional itu dapat terwujud. “Ini yang harus saya kejar tinggal sedikit. Latihan menjadi kunci mendasar kalau ingin menjadi juara,” tekadnya seraya menyampaikan, peran pelatih juga penting, termasuk restu kedua orang tua tentunya.

Sebagai catatan, pada PON 2012 lalu, Cabor Atletik berhasil menyumbang 7 medali emas untuk NTB. Sedangkan PON tahun ini, KONI hanya menargetkan 6 medali emas. “Kekompakan sesama atlet NTB menjadi sebuah kekuatan di PON yang tinggal setengah bulan lagi ini. Tentu saja doa masyarakat seluruh NTB,” pungkasnya. (cr-adi)