Ditangkap Polisi Saat Tertidur Pulas

DITANGKAP: Unit Resmob Satreskrim Polresta Mataram menangkap pelaku pencurian motor saat tertidur pulas. (IST FOR RADAR LOMBOK )

MATARAM – Seorang pencuri motor inisial MTH (45) ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Mataram, Senin dini hari (27/5), sekitar pukul 01.30 WITA. Saat ditangkap pelaku sedang tertidur pulas di rumahnya wilayah Karang Bata, Kelurahan Abian Tubuh, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. “Terduga pelaku lagi tidur saat kami amankan,” ujar Kanit Ranmor Satreskrim Polresta Mataram Ipda Binawan Karrismi Susbandoro, Senin (27/5).

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B/122/V/2024/SPKT/Polresta Mataram/Polda NTB. Pencurian itu terjadi pada Minggu (17/5). Waktu itu korban datang ke rumah orang tuanya wilayah Karang Bata, Kelurahan Abian Tubuh untuk menginap. “Motornya diparkir dengan stang terkunci dan kunci motor ditaruh di bawah bantal tempatnya tidur,” katanya.

Keesokan hari, Senin (18/5) sekitar pukul 07.00 WITA korban yang terbangun dari tidurnya melihat motor sudah tidak ada. “Setelah mencoba mencari dan bertanya-tanya di sekitar rumah tidak ada yang mengetahui, akhirnya korban melaporkan ke Polresta Mataram,” sebutnya.

Melalui serangkaian penyelidikan, didapatkan informasi bahwa motor korban sudah digadai di wilayah Babakan, Cakranegara, Mataram. “Motor sempat digadai sebesar Rp 2,5 juta,” ucap dia.

Dari pengembangan yang dilakukan, Polisi mendapatkan identitas pelaku dan berhasil ditangkap di rumahnya, saat lagi tidur. “Barang bukti dan pelaku sudah kami amankan di Polresta Mataram. Untuk tempat gadainya dijadikan sebagai saksi, karena tidak tahu motor itu hasil curian,” katanya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (sid)

Komentar Anda