Distro di Pagutan Timur Dibobol

MATARAM–Kasus pencurian kembali terjadi di Kota Mataram. Kali ini sebuah distro di Jalan Raden Mas Panji Anom, Kelurahan Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram menjadi sasaran maling, Sabtu (20/2) lalu.

Kapolsek Pagutan IPTU I Ketut Artana membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku telah menerima laporan korban dengan Nomor: Pol.STPP/16/II/2021/SPKT/Sek Pagutan. Atas laporan tersebut, pihaknya langsung turun ke tempat kejadian perkara. Di sana diketahui bahwa kejadian dini hari. Korban baru mengetahui kejadian itu ketika bangun tidur sekitar pukul 07.00 WITA.

Korban sendiri tidur di lantai dua ruko itu. Dari lantai dua itu dilihat pintu ruko yang sudah terbuka, kemudian langsung turun mengecek barang-barang di lantai satu. Ternyata cukup banyak barang yang hilang.

Penyidik Reskrim lalu melanjutkan olah TKP. Yang hilang yakni, satu laptop Lenovo, satu HP Xiomi, dompet (berisi KTP, SIM, dua STNK, NPWP, ATM Mandiri, ATM Bank BTN serta uang Rp 150.000 ribu rupiah), serta satu tas berisi uang Rp 700.000.

Pelaku kata Artana diduga masuk dan keluar ruko melalui pintu rolling door. Petunjuk didapatkan karena rolling door dirusak dengan linggis. “Dengan kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta,’’ bebernya.

Setelah melakukan olah TKP, kemudian dimintai keterangan saksi-saksi. Kapolsek Pagutan memastikan pihaknya akan melakukan penyelidikan lanjutan untuk mencari keberadaan pelaku. Keterangan saksi dan petunjuk lainnya dijadikan bukti untuk menemukan dan menangkap pelaku. (der)