Dispora Siap Berkolaborasi dengan KNPI NTB

Kepengurusan DPD KNPI NTB yang baru melaporkan hasil Musda ke Dispora NTB, Kamis (17/2/2022). (SUDIR/RADAR LOMBOK)

Ketua KNPI NTB Terpilih Laporkan Hasil Musda XIII

MATARAM–Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB terpilih H Baihaqi melakukan audiensi ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Kamis (17/2/2022).

Baihaqi yang didampingi perwakilan KNPI se-NTB diterima langsung Kepala Dispora NTB Drs H Surya Bahari. Dalam pertemuan itu, Baihaqi menyerahkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) KNPI NTB ke-XIII.

“Karena saya yang diamanahkan pada Musda kemarin di Lombok Raya, juga menyerahkan hasil Musda DPD KNPI ke-XIII,” kata Baihaqi.

Baihaqi menuturkan Musda berjalan lancar dan aman. Prosesnya ditekankan sesuai dengan prosedur dan ketentuan berlaku, terutama AD/ART KNPI yang diakui negara. “Alhamdulillah semua berjalan lancar, aman, dan demokratis,” imbuhnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng itu, Aqi sapaan akrabnya, memaparkan harapan KNPI dapat meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah melalui Dispora.

BACA JUGA :  Lima Peserta Ikut Pansel Calon Kepala Dispora NTB

“Kalau kami perhatikan, Dinas Pemuda dan Olahraga ini, kan yang disebut lebih dahulu pemuda,” ujarnya.

Oleh karenanya, KNPI berharap pemerintah memberi perhatian yang proporsional, demi perkembangan dan kemajuan pemuda di NTB.

“Sekaligus kami ingin meminta wejangan dan arahan, bagaimana agar KNPI ke depan dapat lebih maksimal lagi memberi kontribusi bagi daerah,” ujarnya.

Kepala Dispora NTB Drs H Surya Bahari menyambut baik kedatangan KNPI NTB.
Pihaknya siap berkolaborasi dengan KNPI NTB dalam rangka mendukung kegiatan kepemudaan di NTB. “Karena bagaimanapun kami adalah pelayan masyarakat,” katanya.

Pelayanan ditekankan akan diberikan pada organisasi dan masyarakat, sesuai ketentuan dan diakui oleh negara. “Kalau tidak sesuai aturan tentu tidak dapat kami layani,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lima Peserta Ikut Pansel Calon Kepala Dispora NTB

Meski demikian keterbukaan sikap ditekankan tetap akan dilakukan pada semua lapisan masyarakat, baik yang memiliki lembaga atau tidak punya lembaga.

Apresiasi juga diberikan atas terselenggaranya Musda dengan lancar. Surya mendorong kepengurusan yang baru lebih produktif menyiapkan program kegiatan, sehingga kegiatan kepemudaan kembali semarak lagi. “Mudah-mudahan KNPI ke depan lebih maju,” harapnya.

Selain itu, kepengurusan yang baru juga dipesan agar merawat dan menjaga Kantor DPD KNPI NTB. Kondisi saat ini kantor yang berada di area Gelanggang Pemuda NTB itu memang perlu diperbaiki sebagai dampak gempa yang terjadi pada tahun 2018 lalu. “Masih ada cedera, karena gempa,” selorohnya. (dir/*)