Dispora NTB Tunda Dua Agenda Penting

Dispora NTB Tunda Dua Agenda Penting
DITUNDA: Festival Sepakbola Dispora Cup U-14, adalah salah satu agenda penting yang ditunda Dispora NTB, akibat merebaknya virus corona.( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Guna menghindari menyebarnya pandemi virus corona, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB menunda setidaknya dua agenda penting. Kedua agenda itu antara lain perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB dan Festival Sepakbola Dispora Cup U-14 yang sudah berlangsung sejak 29 Februari lalu.

Kepala Dispora NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin mengatakan, menindaklanjuti surat edaran yang di sebar Pemerintah Provinsi NTB, pihaknya langsung membuat keputusan dengan menunda dua agenda penting pada Maret dan April mendatang. “Ya, kita tunda dua agenda penting itu sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Ini kita lakukan demi keselamatan bersama,” katanya, Senin (16/3).

Dijelaskannya, penundaan yang dilakukannya bukan tanpa alasan. Melainkan memang merujuk kepada surat edaran Gubernur yang mensterilkan keadaan selama 14 hari kedepan. Sehingga pihaknya pun membuat surat penundaan Popda NTB 2020 yang dialamatkan kepada seluruh Dispora Kabupaten/Kota yang ada di NTB.

Tidak hanya Popda, pihaknya juga menunda perhelatan festival sepakbola U-14 yang saat ini sedang berlangsung. Festival sepakbola ini sebelumnya bersamaan digelar bersama kategori U-10 dan U-12. Namun kedua kelompok usia itu sudah selesai, dan tinggal U-14 yang perhelatannya masih berlangsung. “Pokoknya semua kegiatan yang berkaitan dengan orang banyak, semuanya kita hentikan,” lanjutnya.

Ditambahkannya, batas penundaan ini belum diketahui pasti sampai kapan berlangsungnya. Karena kalau di lihat dari himbauan Gubernur, batas maksimal yang dianjurkan berlangsung sampai Agustus mendatang. Namun jika kondisi daerah yang statusnya siaga darurat bencana non-alam dinyatakan sudah membaik, maka sebelum Agustus pun sejumlah agenda bakal dilanjutkan. “Kalau kondisi daerah kita dinilai sudah baik. Kemungkinan dua agenda itu bakal berlanjut,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaJambret Kalung Rohana, Abdul Aziz Dibui
Berita berikutnyaTaman Narmada Ditutup, Layanan Adminduk Diliburkan