Dispora NTB Ragu Raih 8 Emas dI Popnas

BERPOSE: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin, saat berpose bersama atlet yang masuk PPLP NTB(ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin, mengaku ragu dengan target 8 emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Jawa Tengah, September mendatang. Pasalnya, atlet yang diandalkan sudah kelas 3 dan tidak bisa memperkuat NTB lagi di Popnas tahun ini.

‘’Keraguan saya dengan banyak pertimbangan terutama anak-anak banyak yang kelas 3 dan tidak bisa mengikuti Popnas tahun ini,’’ ungkapnya, kepada Radar Lombok, Minggu (9/4).

[postingan number=3 tag=”dispora”]

Target di Popnas kali ini, ujarnya, hanya menargetkan 5 medali emas. Target ini disebutnya cukup realistis. Dari target yang dipasang, cabang olahraga unggulan yang doharap menyumbang medali yakni, atletik, tarung derajat, voli dan tinju.

Sebelumnya, Kepala Seksi (Kasi Olahraga) Dispora NTB, Subagio, mengaku optimis akan meraih 8 medali emas di Popnas di Jawa Tengah. Ini karena atlet yang masuk dalam skuad Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB dianggap cukup bisa diandalkan. Kondisi ini sebutnya bisa dilihat dari progres latihan yang ada.

Dikatakan, saat ini cabor yang mengikuti PPLP NTB yakni atletik, pencak silat, voli dan taekwondo. Cabor-cabor inilahyang dibina dengan kekuatan sekitar 50 atlet. “Dari 4 cabor ini atletik kita targetkan 3 emas, kemudian pencak silat 2 emas, taekwondo 1 emas, voli 1 emas belum tinju, tarung derajat dan karate,’’ ujarnya.

Dilihat dari kekuatan ini, sebutnya, pihaknya optimis bisa mempersembahkan medali tersebut. Mengingat selama ini pihaknya terus memantau perkembangan latihan atlet PPLP NTB. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid