Dispora NTB akan Gelar Pelatihan Pelatih

RAPAT: Kadis Dispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin, Sekertaris Dispora NTB, H. Suhaimi saat menggelar rapat persiapan pelatihan pelatih, di Kantor Dispora NTB, Kamis (19/1) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB berencana akan menggelar pelatihan pelatih. Rencana tersebut akan dilaksanakan Februari mendatang.

Kadis Dispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin mengatakan, pihaknya bersama dengan jajaran Dispora NTB akan menggelar pelatihan pelatih. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan  kualitas serta kuantitas pelatih yang ada di NTB.

“Pelatihan pelatih ini sudah kita programkan, karena adanya atlet hebat tidak lepas dari pelatih yang luar biasa,’’ terangnya kepada Radar Lombok, Kamis (19/1).

[postingan number=3 tag=”dispora”]

Terkait agenda tersebut, pihaknya akan bersurat kepada 10 kabupaten/kota yang ada di NTB. Dalam surat itu, pihaknya meminta masing-masing daerah mendelegasikan perwakilannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dispora NTB, Anang Zulkarnaen mengatakan, terkait dengan pelatihan pelatih, pihaknya akan bersurat minimal di satu kabupaten ada 2 peserta yang akan mewakili. “Kita akan undang 40 peserta yang akan kita fasilitasi diajang pelatihan pelatih,’’ ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, jika nantinya dari kabupaten kota mengirim lebih dari 2 peserta secara otomatis ditanggung oleh kabupaten kota yang mengirim. “Jadi kita sudah pastikan di setiap kabupaten kota hanya 2 yang kita fasilitasi dari Dispora NTB,’’ terangnya.

“Kegiatan ini tidak lain  bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari pelatih-pelatih lokal,’’ tutupnya. (cr-adi)