Dispora NTB Cari 30 Paskibraka Terbaik

Hj. Husnanidiaty Nurdin (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Jelang memperingati HUT Republik Indonesia, 17 Agustus 2017 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB  akan menjaring 30 pelajar yang tergabung sebagai anggota Paskibraka. 30 pelajar ini akan menyasar 30 kabupaten kota yang ada di NTB.

Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin mengatakan, pihaknya akan menyeleksi anggota Paskibraka di NTB. Seleksi akan dimulai di Kabupaten Dompu, Senin (10/4) atau hari ini.

“Kita akan seleksi pertama kali mulai dari Kabupaten Dompu tanggal 10 April 2017,” katanya kepada Radar Lombok, Minggu (9/4).

[postingan number=3 tag=”dispora”]

Dalam seleksi ini, jelasnya, pihaknya melibatkan pihak TNI, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) NTB dan Dispora kabupaten kota dan Dikbud NTB. Masing-masing kabupaten kota akan diambil 3 anggota paskibraka terbaik. Setelah terseleksi 30 anggota paskibraka di kabupaten/kota, maka akan diadakan seleksi ditingkat regional NTB.

Pada saat seleksi regional NTB, lanjutnya, yang akan dilaksanakan bulan Mei mendatang akan diambil dua orang. Mereka yang lulus ini untuk mewakili NTB di tingkat nasional.

Guna kelancaran kegiatan seleksi anggota paskibraka, pihak Dispora NTB mengingatkan sejumlah siswa SMA/SMU sederajat yang ada di kabupaten kota untuk mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga para pelajar yang terseleksi nantinya akan betul-betul melahirkan 30 orang paskibraka yang berkualitas.

“Kita ingin mengembalikan prestasi kita sebelumnya karena putra NTB berhasil mengibarkan bendera di istana lalu di hari kemerdekaan,” ujarnya.

Karena itu pihaknya jauh sebelumnya sudah menginformasikan kepada Dikbud maupun Dispora. Tujuannya, agar bekerjasama dengan baik untuk mencari kualitas terbaik dari peserta yang dijaring. (cr-adi)