Dispora dan KONI NTB Gelar Silaturrahmi

FOTO BARENG: Jajaran Dispora NTB berpose dengan para pengurus KONI NTB usai menggelar silaturrahmi. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin, beserta jararannya menggelar silaturahmi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Senin (16/1). Silaturrahmi ini sekaligus menyatukan pandangan terkait program-program yang akan dilaksanakan sampai dengan PON 2020 Mendatang.

Kadis Dispora NTB, Husnanidiaty Nurdin mengatakan, pihaknya bersama KONI NTB menyampaikan rencana strategis (Renstra), visi dan misi Dispora NTB   mendatang. “Tadi kita membahas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018  dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang,’’ ungkapnya kepada Radar Lombok, Senin (16/1).

Ia memaparkan program yang akan  dijalankan diantaranya meningkatkan prestasi olahraga melalui gerakan pemassalan, pembibitan dan pembinaan prestasi olahraga. Di lain sisi jua meningkatkan jumlah sarana dan prasarana olahraga NTB  meningkatkan kualitas tenaga keolahragaan melalui pembinaan atlet cabang olahraga unggulan melalui Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP).

[postingan number=3 tag=”koni”]

“Kita juga berencana membentuk Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar Daerah (PPLPD)serta meningkatkan koordinasi dengan SKPD kabupaten/kota, KONI dan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga se-NTB,” ujarnya.

Dikatakan, kemitraan harus tetap terjalin dimana KONI sebagai operator pelaksana bidang olahraga dan Dispora sebagai penentu kebijakan pembangunan di bidang olahraga.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto  memberikan apresiasi kepada Dispora beserta stafnya dengan terjalinnya silaturahmi tersebut. Langkah ini disebutnya kebijakan yang bisa meningkat sinergi dalam meningkatkan prestasi atlet kedepan.

Ajang silaturahmi, ujarnya, dapat selalu terjalin dengan meningkatkan koordinasi dan kemitraan. Diharapkan langkah ini kedepan dapat mencetak prestasi atlet-atlet yang gemilang. (cr-adi)