Disperin NTB Sinergikan Industri Besar dengan IKM Lokal

Kepala Disperin NTB Nuryanti saat menerima kunjungan Presiden Direktur Superfood Mr Roslan Kasim beserta Tim di Mataram.

MATARAM – Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti mengatakan kolaborasi dan sinergi dalam industri sangat penting dilakukan, termasuk sinergi antara pelaku industri besar dengan industri lokal yang ada di NTB.

“Potensi lokal yang ada dapat menjadi sebuah inovasi besar jika disinergikan dengan high technology yang dimiliki oleh industri besar,” kata Nuryanti saat menerima kunjungan Presiden Direktur Superfood Mr Roslan Kasim beserta Tim, Selasa (20/12).

Dikatakan Yanti, Superfood nanti bisa bersinergi dengan IKM yang ada di NTB. Hal ini juga menjadi pelajaran bagi IKM NTB, agar didampingi dan di upgrade kualitasnya sesuai standar yang diinginkan oleh Superfood dan Biolife. Terkait Kawasan Industri Halal yang nantinya akan menjadi pusat industrialisasi bisa menjadi lokasi pengembangan IKM lokal yang ingin diajak bersinergi oleh Superfood sebagai penggerak ekonomi lokal. Yanti juga menambahkan langkah yang diambil pemerintah Provinsi NTB pasca gempa dan pandemi dalam memulihkan ekonomi dengan olahan lokal.

Baca Juga :  Langkah Awal Industrialisasi di NTB

“Saat pemulihan pascagempa dan Covid-19 kami gerakkan IKM untuk memaksimalkan potensi lokal. Tepung bisa dihasilkan dengan shorgum ataupun porang, kemudian minyak bisa menggunakan minyak kelapa,” kata Yanti.

Mr. Reza Bilfagih selalu CEO Indonesia dan CVO Superfood Global menyambut baik hal tersebut. Pihaknya tertarik dengan empat potensi lokal yang bisa disinergikan dengan Vitamin dari Superfood, diantaranya rumput laut, porang, minyak kelapa, dan wallet yang ada di NTB .

Baca Juga :  Disperin NTB Fokus Gaungkan Industri Fesyen

“Saya sangat tertarik dengan potensi NTB, terutama porang. Porang dapat menjadi olahan makanan pengganti nasi yang lebih sehat nantinya. Semoga kami bisa bersinergi untuk olahan pangan dari produk lokal NTB,” harapnya.

Superfood merupakan perusahaan yang bergelut dalam suplemen yang diolah dari tumbuhan pilihan yang kaya akan khasiat untuk suplemen meningkatkan imun tubuh. (luk)

 

Komentar Anda