Dispar NTB Promosi Wisata di Korea Selatan

Dispar NTB Promosi Wisata di Korea Selatan
PROMOSI WISATA: Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, dan Ketua Astindo NTB, Awanadhi Aswinabawa, bersama rombongan Kemenpar dan tim kesenian, foto bersama usai promosi wisata di Busan, Korea Selatan. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM—Selama dua hari, 9 – 10 Desember 2017, perhelatan keindahan alam, seni dan budaya Nusantara, mampu memukau masyarakat Busan, Korea Selatan. Dimana Provinsi NTB menjadi salah satu leading destination dalam even yang diselenggarakan oleh VITO Korea Selatan dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, di Lotte Department Store, Korea Selatan.

“Antusiasme masyarakat Busan tampak sekali saat menikmati beragam pertunjukan seni budaya Nusantara, dan berlanjut dengan tayangan video tentang Lombok Sumbawa yang tidak pernah luput dari perhatian pengunjung Mall papan atas di negeri ginseng ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, HL Moh. Faozal, yang dihubungi Radar Lombok, Minggu malam kemarin (10/12).

BACA JUGA :  Nasib Pariwisata Pantai Maluk Setelah PT Newmont Nusa Tenggara Hengkang

Beberapa diantara pengunjung lanjut Faozal, bahkan dengan sabar mengantri untuk mendapatkan informasi lebih detail soal destinasi wisata Lombok dan Sumbawa. “Kali ini, promosi yang dilakukan Dispar NTB juga menyertakan manajemen hotel-hotel jajaran elite di Lombok, yaitu Villa Ombak, Novotel Lombok, Sudamala Senggigi dan Sheraton Senggigi. Brosur dan flyers yang dibawa segera saja ludes terbagi oleh para pengunjung,” beber Faozal.

Seperti yang disampaikan Saimah, dari Sudamala Senggigi, yang dengan sumringah menyampaikan pihaknya telah mendapatkan reservasi, sedikitnya 30 room nights untuk awal bulan depan.

Demikian pula halnya dengan Prof. Kim dari VITO Korea, menyatakan semakin bersemangat dan yakin untuk mempromosikan Lombok Sumbawa. Bahkan pihaknya juga berencana mendatangkan beberapa TV Nasional (Korea Selatan) dan Internasional pada awal bulan depan untuk kunjungan fam trip ke Lombok.

“Dengan dukungan daya beli yang meyakinkan, serta antusiasme masyarakat Korea Selatan untuk mencari destinasi wisata baru selain Bali, diyakini bahwa Lombok adalah pilihan yang fantastis,” ujar Faozal, menirukan Prof. Kim.

BACA JUGA :  Wagub NTB Resmikan Kampung Wisata Halal Karang Jangkong

Namun demikian, pesan Prof. Kim, sangat perlu langkah-langkah konsisten dari Kemenpar RI dan Pemda NTB untuk menjaga momentum positif yang sudah terbangun. Selain itu diharapkan juga jangan setengah-setengah dalam usaha promosi dan pemasaran Lombok Sumbawa. “Dalam hal ini (promosi), VITO Korea siap mendukung dengan maksimal,” papar Faozal.

Disampaikan Faozal, kegiatan promosi Lombok Sumbawa di Busan, Korea Selatan kali ini dibiayai sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata RI. “Mengapa NTB diajak Kemenpar, karena pasar Korea Selatan untuk destinasi Lombok sedang tumbuh, khususnya masyarakat di Busan, sebagai kota terbesar kedua di Korea Selatan,” singkat Faozal. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid