Dispar Kenalkan Pengurus Baru BPPD NTB kepada Pelaku Wisata

Faozal: Harmonisasi Penting untuk Bangkitkan Pariwisata NTB Dimasa Pandemi

PARIWISATA NTB: Kepala Dispar NTB, HL Moh Faozal memperkenalkan para Pengurus BPPD NTB yang baru kepada para pelaku usaha dan asosiasi kepariwisataan di NTB, Rabu (10/3/2021). (dispar for radarlombok.co.id)

MATARAM–Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, mengundang para pelaku industri dan asosiasi pariwisata, yang ada di NTB, untuk mendiskusikan berbagai strategi yang dapat ditempuh dimasa pandemi. Sehingga sektor pariwisata di pulau Lombok dan Sumbawa bisa secepatnya pulih dan bangkit dari keterpurukan akibat mewabahnya virus corona.

Kegiatan yang dikemas melalui coffe morning, dan berlangsung di halaman Kantor Dispar NTB, Rabu (10/3/2021), juga dimanfaatkan Dispar NTB untuk mengenalkan para Pengurus atau Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB yang baru.

Diantaranya sebagai Ketua BPPD NTB adalah Ari Garmono, Wakil Ketua Lia Rosida, Sekretaris Baiq Ika Wahyu Wardani, dan unsur penentu kebijakan yang lain, seperti Dr. Ainuddin, I Ketut Murta Jaya, Ali Akbar, Askar Daeng Kamis, Leja Kodi dan Ida Ayu Sri Wayan Gotami Nandiswari.

BACA JUGA :  Syukuri Hasil Panen, Warga Batu Kumbung Gelar Tradisi Roah Gubuk

Dalam sambutannya, Kepala Dispar NTB, HL Mohammad Faozal mengharapkan sinergitas, kolaboratif dan harmonisasi antar berbagai lembaga di bidang pariwisata.

“Secara khusus kami berharap kepada Pengurus BPPD yang baru terpilih, untuk berperan maksimal dan mau menampung aspirasi seluruh stake holder pariwisata di NTB. Termasuk dengan awak media, agar mampu menciptakan citra pariwisata NTB yang lebih baik,” harap Faozal.

Tak berbeda jauh, salah satu tokoh pariwisata NTB, Gusti Lanang Putra juga berharap agar pertemuan ini menjadi momentum yang baik bagi terciptanya kolaborasi antar sektor pariwisata.

“Sekarang ini adalah waktu yang tepat dan baik bagi kita para pelaku wisata untuk menyatukan persepsi terhadap arah pembangunan pariwisata ke depan,” tutur Lanang.

BACA JUGA :  Tujuh BUMN Berkolaborasi Bangkitkan Pasar Wisata Domestik dan Internasional

Sementara Ketua BPPD NTB, Ari Garmono menyatakan bahwa visi BPPD yang dipimpinnya saat ini adalah menjadikan pariwisata NTB sebagai sektor andalan yang terintegrasi dan berkualitas.

“Sedangkan misi BPPD NTB adalah bagaimana meningkatkan citra kepariwisataan NTB, meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar stake holder, serta menciptakan kepariwisataan yang adaptif dan inovatif,” jelas Ari Garmono.

Untuk itu sambung Ari Garmono, pihaknya sangat berharap dukungan dan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan para pelaku industri pariwisata lainnya, demi menyukseskan tugas-tugas BPPD yang sejalan dengan Undang-undang kepariwisataan.

Pertemuan di akhiri ramah tamah dan diskusi kecil dengan semua undangan, dan diagendakan untuk lebih intens lagi berkomunikasi satu pihak dengan pihak yang lainnya. (gt)