Dishub Terjunkan Tim Pengendali Parkir

MATARAM – Seperti biasa, pusat perbelanjaan di Kota Mataram kian ramai menjelang lebaran. Di sejumlah pusat perbelanjaan, petugas parkir terpaksa menggunakan sebagian badan jalan karena ramainya pengunjung seperti yang terdapat di Jalan Airlangga, Jalan Panca Usaha dan lain-lain. Puncak keramaian terjadi pada sore hingga malam hari.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataram membentuk tim pemantau lalu lintas di sejumlah titik. Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Mataram, Mahfudi Noor, mengatakan, ini untuk mengantisipasi kemacetan yang diakibatkan oleh parkir kendaraan.”

Kita sudah bentuk tim untuk pemantau lalu lintas,” ungkapnya kemarin.

Selain memantau lalu lintas, tim ini juga bertugas mengendalikan parkir. Karena biasanya menjelang lebaran dipusat-pusat perbelanjaan banyak kendaraan yang tidak tertampung.”Kita juga mengawasi penggunaan badan jalan sebagai tempat parkir,” paparnya.

Ada beberapa tim yang dibentuk. Satu tim terdiri dari 10 anggota. Dijelaskan Mahfudin, para juru parkir diminta mengatur kendaraan dengan baik jika memang terpaksa menggunakan badan jalan sebagai areal parkir tambahan. Ini berlaku saat Ramadan saja.Kedepan akan diatur ketentuan parkir di sembarang tempat, termasuk di badan jalan. Nantinya akan ada sanksi, misalnya bagi kendaraan yang melanggar akan digemboki.(ami)

BACA JUGA :  Ketimpangan Tarif Parkir Dipersoalkan