Diserang Teroris, Lettu Chb Dirman Asal NTB Gugur

Lettu Chb Dirman Asal NTB. (IST/NET)

MATARAM–Kabar duka datang dari Papua. Empat prajurit TNI gugur setelah Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, diserang kelompok separatis teroris (KST), Kamis (2/9/2021).

Sebanyak empat  prajurit TNI gugur dalam peristiwa itu di antaranya Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman. “Sekitar 04.00 WIT (Waktu Indonesia Timur) ini telah terjadi penyerangan,” kata Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kamis (2/9/2021)

Selain empat meninggal, ada dua prajurit TNI yang menderita luka menyusul penyerangan KST yaitu Sertu Juliano dan Pratu Ikbal. Sementara itu, ada lima prajurit yang selamat dari penyerangan tersebut. “Diduga dilakukan kelompok KST atau separatis teroris dengan menggunakan senjata tajam parang yang mengakibatkan anggota kami, empat orang gugur,” ujar Cantiasa.

BACA JUGA :  Gugur di Papua, Jenazah Kapten Chb Anumerta Dirman Dimakamkam di Bima

Jenderal bintang dua itu mengaku sudah memerintahkan jajarannya mengejar KST yang melakukan penyerangan. Di sisi lain, dirinya juga meminta jenazah prajurit yang gugur segera dievakuasi dari lokasi. “Saya sampaikan kalau dia (KST) berani gebrak meja, kami harus hancurkan meja itu, ya, saya sampaikan,” kata Cantiasa dengan nada meninggi.

Seperti diketahui, Lettu Chb Dirman merupakan prajurit TNI asal Bima, NTB. Serapan Radar Lombok, jenazah Lettu Chb Dirman akan tiba di Bandara Bima pada Sabtu (4/9/2021) dan akan dimakamkan di kampung halamanya di Desa Tawali, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

BACA JUGA :  5 Fakta Perempuan Penyerang Mabes Polri

Terkait gugurnya Lettu Chb Dirman, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan duka cita melalui akun resminya. “Kami di NTB merasa sangat berduka dgn Gugurnya Lettu DIRMAN asal Wera Kab Bima sebagai Syuhada Bangsa ketika menjalankan tugas di Papua.

Semoga Alm di tempatkan di SisiNya yg mulia dan keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan…” ucapnya dalam status yang diposting Jumat (3/9/2021). (ast/jpnn/RL)