Disdag Gandeng Distributor Gencarkan Pasar Murah Pangan

Pasar Murah Pangan
Puluhan warga di Kelurahan Banjar, Ampenan menyerbu pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Mataram dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok selama puasa Ramadhan, Rabu kemarin (23/5) (HISNAINI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Memasuki hari ke tujuh pelaksanaan puasa Ramadhan, Dinas Perdagangan terus menggencarkan pengawasan dan pengendalian harga bahan pokok di pasar tradisional dan super market. Selain itu, juga menggelar pasar murah. Pelaksanaan pasar murah, oleh Dinas Perdagangan Kota Mataram bersama Dinas Perdagangan Provinsi NTB tersebut menyasar titik-titik perkampungan padat penduduk.

Dinas Perdagangan menggandeng sejumlah distributor kebutuhan pokok, Rabu kemarin (23/5) di Lapangan Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan Kota Mataram menggelar pasar murah. Ratusan masyarakat di di wilayah Kelurahan Banjar, Ampenan menyerbu pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok. Mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Sejumlah SKPD lingkup Pemprov NTB juga ikut menjual beberapa komoditas sesuai tupoksinya. Seperti yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan NTB menghadirkan ikan laut, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB menghadirkan telur ayam, daging ayam hingga daging sapi beku.

Gelaran pasar murah di Lapangan Kelurahan Banjar, Ampenan tersebut, hadir diskasika langsung oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB, Achris Sarwani, Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Mataram, Hj Tasnim Sastiani, Kepala Bidang Pengendalian Bapokting Dinas Perdagangan Kota Mataram, H Zaenal Arifin dan juga personil dari Satgas Pangan NTB.

Pada pelaksanaan pasar murah di Lapangan Banjar, Ampenan tersebut, bahan pokok yang laris manis di beli masyarakat adalah ikan. Sebanyak 150 kg ikan segar untuk ikan laut yang dijual Dinas Kelautan dan Perikanan NTB langsung habis terjual dalam waktu singkat. Harga jual yang dipatok untuk setiap per kg nya sebesar Rp20 ribu.