Dirut PDAM : Proyek Galian Tuntas Desember

HL. Ahmad Zaini (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang Mataram HL. Ahmad Zaini menegaskan proyek galian pipa air minum yang saat ini banyak dikeluhkan masyarakat akan selesai dikerjakan pada bulan Desember mendatang. Ini sesuai perjanjian antara pelaksana dengan PDAM. Kontraktor berjanji akan mengembalikan kondisi jalan dan trotoar yang rusak akibat proyek galian pipa.

Penegasan ini disampaikan Zaini saat mendampingi pejabat Kementerian PU-PERA sewaktu meninjau proyek dana hibah sambungan air minum kemarin.

Ia menjelaskan saat ini proyek galian pipa masih berjalan di dua lokasi yakni di jalan lingkar selatan dan di Lingkungan Karang Tapen.”Proyek galian ini akan dikembalikan seperti semula dan tuntas bulan Desember,” tegasnya.

Ia menyampaikan selama ini warga seringkali salah paham dan mengira bahwa setiap galian pipa merupakan proyek milik PDAM. Bisa jadi proyek tersebut kanya, merupakan proyek dari pengerjaan yang lainnya.” Kalau ada galian di luar yang dua tadi itu bukan proyek PDAM,” ungkapnya.

Zaini menjanjikan jalan dan trotoar yang rusak akan kembali seperti semula setelah proyek selesai. Jalan yang berlubang pasti akan ditutup lagi. Masalahnya mengembalikan seperti semula butuh proses, tidak bisa begitu selesai digali langsung bisa diaspal seperti semula.” Pasti akan dikembalikan seperti semua, tapi itu butuh proses," tegasnya.

Ia menegaskan kalau sudah waktunya dikembalikan atau diaspal pasti akan diaspal lagi. Begitu juga dengan trotoar, pasti akan dikembalikan seperti semula. “Kalau ada yang belum dikembalikan seperti semua bekas  galian, kasih tahu kami,” paparnya.

Menggapi tudingan lemahnya koordinasi antara PDAM Giri Menang dengan SKPD terkait, Zaini mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi. Kalau penggalian ada di jalan negara, PDAM bekoordinasi dengan Balan Jalan Nasional. Begitu juga proyek yang dilaksanakan di jalan provinsi atau jalan Pemkot akan dibicarakan dengan baik.” Saya  tetap koordinasi dengan penanggungjawab jalan,” paparnya.

Kepala Dinas PU Kota Mataram Mahmudin Tura menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan PDAM dan BJN. Bahkan akan melakukan pengecekan ke lapangan bersama dimana saja titik galian tersebut. “Sudah tadi kita bahas, kita akan cek lapangan,” kata Mahmudin. Ia meminta tanah yang sudah digali ditimbun lagi.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid