Dirnarkoba dan Tiga Pamen Dilantik

PELANTIKAN : Kapolda Brigjen Pol Umar Septono melantik sejumlah pejabat utama dan Kapolres Kabupaten Bima di ruang Rupatama Mapolda NTB,Selasa kemarin (22/11) (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM— Empat perwira menengah  dilantik Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono untuk mengisi sejumlah posisi.

Para pejabat yang dilantik ini adalah Dirresnarkoba Polda NTB AKBP I Komang Sandi Arsana menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Kombes Pol H Agus Sarjito yang dimutasi dan menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Aceh. Selanjutnya Kombes Pol I Gusti Agung Putu Udiantara dilantik sebagai Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Karosarpras) Polda NTB menggantikan Kombes Pol Drs Suryanto yang dimutasi sebagai Kasubdit Bimkamsa Dit Binmas Baharkan Mabes Polri.

Mantan Kabid Propam Benny Basyir Warmansyah juga dilantik sebagai Dirbinmas Polda NTB menggantikan pejabat sebelumnya Kombes Pol Hastho Raharjo yang dimutasi sebagai ahli kebijakan madya bidang Bimas Baharkam Mabes Polri.  AKBP Gatut Kurniadin dilantik sebagai Kabid Propam Polda NTB menngantikan AKBP Benny Basyir Warmansya. Kapolda juga melantik penyidik madya Ditreskrimsus Polda NTB AKBP M Eka Fathurrahman sebagai Kapolres Kabupaten Bima menggantikan AKBP Gatut Kurniadin.

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono  usai pelantikan mengatakan, mutasi ditubuh Polri adalah hal yang biasa. Mutasi tersebut atas perintah langsung Mabes Polri. Polda NTB hanya melaksanakan pelantikan saja. " Disini hanya melaksanakan upacara saja. Tapi prosesnya semua dari Mabes Polri," ujarnya Selasa kemarin (22/11).

Pelantikan tersebut bukan karena pejabat yang diganti kinerjanya tidak baik, melainkan hanya dinamika organisasi dan penyegeran saja. " Untuk level AKBP seperti kapolres itu kewenangan Kapolri. Kalau Kompol ke bawah itu kewenangan Kapolda," katanya.

Ia berharap para pejabat yang baru dilantik ini tentunya memiliki semangat baru dengan meningkatkan kinerja pejabat sebelumnya. Karena di NTB secara umum kata dia gangguan Kamtibmas menurun secara drastis. Selama 2016 penurunan tersebut sangat nyata di lapangan. Hal itu tidak terlepas dari kinerja anggotanya di lapangan. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid