Dirgahayu Fakultas Kedokteran Unram ke -13

DIRGAHAYU: Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unram dr. Hamsu Kadriyan melepas 50 peserta sepeda santai dalam rangka meriahkan dirgahayu HUT FK Unram ke 13.

MATARAM—Segenap civitas akademika Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Mataram (Unram), Minggu kemarin (4/9), memperingati hari jadi fakultas tersebut yang ke-13. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT itu yakni dengan jalan santai.

Pantauan Radar Lombok, Dekan FK Unram, dr Hamsu Kadrian Sp.THT, M. Kes melepas lasngsung peserta jalan sehat. Sedikitnya terdapat sekitar 400 peserta yang terlibat dalam kegiatan ini. Di samping itu, ada pula lomba sepeda yang melibatkan sekitar 50 orang.

Tampak dalam rombongan peserta tersebut para sesepuh dan pendiri FK Unram antara lain Prof. Dr.dr. Mulyanto dan dr. Dody Ario Kumboyo, Sp.OG (K). Beliau berdua merupakan dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik selama 2 periode. Tidak mau ketinggalan, para dokter muda, alumni, dosen, pegawai dan segenap mahasiswa memeriahkan acara tersebut. 

“Di usia yang ke-13, FK Unram bertekad untuk meningkatkan akreditasinya, dari B ke A,” ungkap dr Hamsu Kadriyan dalam sambutannya.

Agar ada peningkatan, jelasnya, para alumni dan civitas akademika lainnya dituntut turut berkontribusi. Kegiatan dies natalis tahun ini disebutnya lebih istimewa karena gerakan green campus akan diikuti dengan acara seminar kesehatan dan pengabdian ke masyarakat dalam waktu dekat.

Terkait dengan pencanangan gerakan green campus, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, dr. Ima Arum Lestari, Sp.PK, Msi.Med menjelaskan, gerakan ini selain bisa berdampak untuk kesehatan lingkungan, juga meningkatkan akreditasi fakultas. Adapun acara tersebut dihelat hingga siang, seperti acara menanam bunga dan pepohonan terasa lebih meriah dengan tampilnya grup musik setiap angkatan. “Ini adalah bakat terpendam anak-anak kita, mereka mampu menampilkan seni suara, bermain musik, membaca puisi dan bermain drama, mereka akan kita ikut sertakan dalam lomba Pekan Seni Tingkat Universitas pada bulan Oktober 2016,” kata dr. Arfi Syamsun selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni. 

Di akhir acara, para dokter muda yang baru saja menjalani ujian nasional kompetensi dokter menceritakan bahwa mereka sangat terharu akan meninggalkan kampus FK. “Kami akan selalu merindukan semua orang di kampus ini terutama Ibu Kepala Program Studi, dr. Nurhidayati yang tidak bosan-bosannya menyemangati kami,” kata Yos Akbar, perwakilan dokter muda. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut