Direct Fight Lombok-Jeddah Resmi Beroperasi

PRAYA-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi membuka rute penerbangan langsung Lombok – Jeddah. Penerbangan tersebut resmi beroperasi mulai Desember 2019.

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, mengatakan  penerbangan langsung Jeddah-Lombok, merupakan suatu sejarah bagi maskapai penerbangan di NTB, sekaligus sebagai langkah alternatif untuk mengefesiensi waktutu perjalanan yang dinilai selama ini cukup lama.

“Ini merupakan momentum sangat bersejarah, karena telah ada Direct Flight Lombok- Jeddah. Sekarang jamaah tidak perlu lagi transit penerbangan,” ungkap Bang Zul saat melaunching penerbangan perdana Rute Lombok – Jeddah (4/12/2019) di Bandara Lombok Internasional Airport ( LIA).

Bang Zul juga mengatakan dengan dibukanya rute ini, diharapkan semakin sering dan banyaknya intensitas jamaah untuk pergi beribadah ke Makkah. Sehingga pada akhirnya akan kembali membawa pikiran dan semangat baru untuk bersama sama membangun bahkan mewujudkan NTB gemilang.

“Anda semua adalah peretas pertama jalan baru, maka pulanglah dengan pikiran dan perasaan yang baru untuk bersama memajukan NTB Dan jangan lupa sesampainya ke rumah Allah agar mendoakan NTB semakin gemilang,” jelas Dr. Zul.

Lebih lanjut, Dr. Zul mengungkapkan direct flight ini tidak hanya memudahkan jamaah hajji untuk bertolak ke tanah suci. Namun juga akan membuka jalan untuk saudara- saudara kita yang berada di timur tengah unruk menikmati pesona indah Lombok- Sumbawa,” katanya.

Kemudian, bang Zul tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT. Angkasa Pura dan jajaran dari maskapai Lion Air serta travel agent yang telah membuka rute penerbangan Lombok- Jeddah. “Terima kasih atas kesempatan dibukanya rute penerbangan Lombok -Jeddah,” ujar gubernur Zul.

Sebelumnya, kepala Dinas Perhubungan provinsi NTB, Lalu Bayu, dalam laporannya mengungkapkan bahwa rute penerbangan kali ini merupakan sesuatu luar biasa, pasalnya sejak lama sudah dicita – citakan. Ia juga menyebutkan dari 400 seat yang tersedia, dipenerbangan pertama telah berhasil memberangkatkan 280 orang jamaah umroh menuju Makkah.

“Momen ini tercatat sebagai penerbangan pertama dari Tanak Awu ke Tanah Suci, walaupun jadwal penerbangan hanya sebulan sekali,” ungkap Mamiq Bayu di hadapan ratusan  jamaah umroh yang hadir.

Sementara itu salah satu agent travel, Erik Arnawa, menyampaikan apresiasi atas dibukanya rute penerbangan Lombok-Jeddah. Ia mengaku telah lama menanti adanya direct flight tersebut.

“Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak. Tentunya dengan direct flight ini kami tidak lagi menguras waktu dalam mengurus keberangkatan jamaah haji ataupun umroh,” jelas erik.

Diakhir acara Gubernur NTB di dampingi jajaran Lion Air, Angkasa Pura, Kakanwil Kementerian Agama NTB serta sejumlah kepala OPD bersama- sama melepas keberangkatan jamaah umroh menuju tanah suci Makkah. (rb/kominfo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid