Dipilih Jokowi Jadi Kandidat Cawapres, TGB Merendah

TGB yang juga sempat melakukan pertemuan dengan Jokowi, mengaku belum ada pembahasan mengenai Pilpres 2019 mendatang. Jokowi hanya menyampaikan ingin berkunjung ke NTB suatu saat nanti. “Beliau sudah agak lama enggak ketemu, jadi menyampaikan mau ke NTB,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah ada lima nama tokoh yang bakal mendampinginya menjadi cawapres. Empat dari lima nama itu juga telah dia umumkan ke publik. Mereka adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan TGB.

Sementara itu, Mahfud MD bersyukur namanya diperhitungkan oleh Jokowi untuk menjadi cawapres. Selanjutnya dia serahkan kepada Jokowi untuk melakukan penyeleksian. “Alhamdulillah. Biar nanti berproses saja,” ujar Mahfud saat ditemui di Kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (16/7).

Saat disinggung apakah bakal siap mendampingi Jokowi, Mahfud enggan berandai-andai. Yang terpenting cawapres Jokowi yang terbaik bagi Indonesia. “Mudah-mudahan lahir calon yang terbaik, yang penting Indonesia itu jadi lebih baik,” kata mantan Presidium KAHMI Nasional tersebut.

Lebih lanjut Mahfud menambahkan, dirinya sering bertemu dengan Jokowi untuk berdiskusi. Namun pertemuan itu tidak membahas masalah Pilpres 2019. Pembicaraan lebih kepada masalah yang dihadapi saat ini. “Bicara hal lain yang menyangkut kenegaraan yang terjadi di tengah masyarakat saja. Kalau bicara Pilpres saya belum pernah secara langsung,” ungkapnya. (gwn/JPC)

BACA JUGA :  Islam dan Demokrasi Tidak Perlu Dipertentangkan